Pak Cefi adalah seorang anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Garut yang saat ini sedang berikhtiar untuk kesembuhan anak bungsunya, Zuhairi, yang mengalami infeksi paru-paru. Bismillah, mari bantu Pak Cefi!

Bantu Pak Cefi Sembuhkan Anaknya dari Infeksi Paru-Paru

Update : 25 Jul, 2020

Hidup bermanfaat bagi orang lain adalah prinsip Pak Cefi. Sebagai relawan aktif Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Garut, beliau rutin terjun ke lapangan untuk melakukan asesmen program, distribusi bantuan, evakuasi, hingga ikut membangun Sumur Wakaf. Niat tulus beliau terbayar ketika dapat ketika bertemu langsung dengan para penerima manfaat. Selain aktif terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, Pak Cefi juga mengurus masjid di dekat rumahnya.

f606cc428a6b6055719f82238eaa8441.jpg

Kesehariannya dihabiskan untuk bermanfaat bagi orang lain, kini Pak Cefi tengah diuji. Putra keempatnya, Zuhairi yang baru berusia 10 bulan, harus dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernafas dan demam tinggi berkepanjangan melebihi batas normal. Dokter di Garut merujuk Zuhairi untuk dirawat di rumah sakit di Bandung untuk mendapatkan perawatan intensif.

7f4af9361bc615cc0445706535fc8e55.jpg

Betapa teriris hati Pak Cefi dan istri melihat Zuhairi si bungsu yang masih bayi selalu menangis karena kesulitan bernafas. Virus Tuberkulosis (TB) menyerang paru-parunya yang masih kecil, dan menyebabkan paru-parunya terendam cairan. Hidup Zuhairi kini harus bergantung pada selang untuk membantu ia bernafas lebih mudah.

Untuk memenuhi kebutuhan Zuhairi selama berobat di Bandung bukanlah hal yang mudah bagi Pak Cefi. Pendapatannya sehari-hari yang berasal dari hasil menjual sembako di warung sederhana tidak mencukupi. Apalagi saat ditinggal ke Bandung, warungnya terpaksa tutup. Pak Cefi berusaha untuk menambah penghasilan dengan menjadi pengemudi ojek daring. Namun tagihan pengobatan Zuhairi yang mencapai 6 juta per hari tetap terasa cukup menyesakkan.

5fb9ec770d24e7c8641b391d6df9cf9a.jpg

Kondisi Zuhairi belum sembuh benar sehingga ia harus tetap melakukan kontrol dan fisioterapi ke rumah sakit di Bandung seminggu sekali. Meski jauh dan memakan biaya, Pak Cefi selalu berdoa dan percaya bahwa ikhtiar terbaiknya ini menjadi jalan kesembuhan bagi Zuhairi, si bungsu kesayangan.

Sahabat Dermawan, yuk teladani semangat Pak Cefi yang mengabdi untuk kemanusiaan! Juga mudahkan Pak Cefi dalam mengumpulkan biaya pengobatan dan kontrol bulanan si bungsu Zuhairi dengan sedekah terbaik kita. Insyaallah, sedekah ini akan menjadi jalan kesembuhan Zuhairi, insyaallah.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bandung

Created 21 Jul, 2020 Garut Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 59,795,505 Dari Rp 75,000,000

80% Terkumpul by 251 Sedekah 107 hari tersisa