Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan

2020 sedang berlangsung, dan Gaza semakin sekarat! Mari bantu Gaza untuk bertahan hidup dengan kedermawanan kita, sekarang!

Simpan

Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan

Target

0 0

0%
0 387 hari tersisa

Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan

Update : 28 Sep, 2021


Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Sahabat Dermawan, tidak terasa sudah mau memasuki pergantian tahun 2020, sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2019. Tidak terasa ya sahabat waktu berlalu begitu cepat. Apakah kamu sudah merencanakan kegiatan-kegiatan di Tahun yang akan datang?

Sahabat, sudah seharusnya kita bersyukur bisa hidup di negara Indonesia yang damai dan jauh dari peperangan. Kita bisa menikmati tahun baru dengan perencanaan yang lebih baik. Namun bagaimana kabarnya saudara kita di Palestina, mereka yang setiap harinya menghadapi hidup dalam tekanan dan serangan dari tentara Zionis.

315737011690lx7ials9ubeatviktqauao0p50lpc5zss2rrvyk.jpg

Sahabat Dermawan, menurut laporan konferensi PBB tentang Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) blokade Israel terhadap Jalur Gaza di Palestina sudah selama sepuluh tahun lebih. Hal ini yang menyebabkan penduduk Palestina sangat sulit untuk membangun ekonomi mereka. Bahkan Organisasi PBB itu mengatakan bahwa negara Palestina bisa menjadi negara yang tidak layak dihuni manusia pada tahun 2020 jika keadaan sekarang tidak di atasi.

31573701282cuqyhihrts4xreujh6va4zi0hyw6hdwic2j4xa7d.jpg

Bahkan laporan tersebut menyebutkan pengangguran di wilayah Palestina yang diduduki itu mencapai 27%, ini merupakan pengangguran paling tertinggi sepanjang Palestina merdeka. Hal ini menyebabkan kelompok perempuan dan orang muda di Palestina tidak memiliki pekerjaan. Bahkan sektor pertanian yang biasanya menjadi penopang pertumbuhan ekonomi juga harus merosot akibat konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.
Hingga saat ini kondisi kehidupan di Gaza terus semakin memburuk, krisis tenaga listrik di sana juga semakin parah, dengan rumah tangga hanya mendapatkan aliran listrik dua jam sehari. Kirisi air bersih juga semakin meluas, hanya 10% penduduk yang memiliki akses untuk mendapatkan air bersih yang cukup, dan sisanya 90% penduduknya sangat sulit mendapatkan air bersih.

315737013608tlwvlsaxavq5ffzlyakmmgufkowmqq2dm72fse1.jpg

Aksi Cepat Tanggap ingin mengajak kamu untuk terus membersamai saudara kita di Palestina, ACT terus berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan terbaiknya untuk saudara kita di palestina. Tahun 2020 ACT akan menghadirkan bantuan untuk mereka berupa Bantuan Kebutuhan Pangan, Kebutuhan Air bersih, dan Aliran Tenaga Listrik. Karena itu merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan oleh mereka. Sahabat Dermawan, Sudah saatnya kita hadir untuk saudara kita di Palestina, Sudah saatnya kita ringankan derita serta duka mereka agar mereka dapat terus melanjutkan hidup yang layak di tahun 2020 dan seterusnya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 29 Nov, 2021
Sahabat Dermawan, ikhtiar dalam membersamai saudara di Palestina masih terus dilakukan. Program Indonesia Medical Clinic (IMC) kembali hadir di Gaza. Klinik IMC merupakan klinik yang melayani masyarakat Gaza baik anak-anak maupun orang dewasa. Klinik-klinik IMC sendiri dibagi menjadi:
  1. IMC Gaza City:  Klinik anak (Fisioterapi dan Pusat Rehabilitasi) dapat beroperasi hingga 50 pasien dengan 500-700 sesi perbulannya. Berlokasi di Southern Remal Area, Al Naser Street
  2. IMC Middle Area: Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Gaza (Layanan Umum dan Spesialis)  dapat beroperasi 1.000 - 1.100 Pasien. Berlokasi di Al Nosirat Medical Center
  3. IMC Khan Younis:  Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Gaza (Layanan Umum dan Spesialis) dapat beroperasi 8.000 Pasien. Berlokasi di Absan Al Kabeerah
  4. IMC Rafah: Pelayanan kesehatan untuk masyarakat Gaza (Layanan Umum dan Spesialis) dapat beroperasi 1.400 Pasien. Berlokasi di Al Nejmah Circle, Al Atbaa Street
Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikan yang telah kamu tunaikan, semoga Allah memberikan keberkahan dari setiap harta yang kamu keluarkan, aamiin ya rabbal ‘alamin.



Tidak ada hasil ditemukan
  • Muliadi
    Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan
    Rp 1,085,073 13 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Fithrony Pro
    Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan
    Rp 750,047 4 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Andreas Pratama
    Gaza Semakin Kritis, Ayo Kirim Bantuan
    Rp 260,080 4 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Wawanl Lestiono
    Gaza kritis hyuk bantuuuu
    Rp 260,064 4 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang