Paket Makanan Gratis untuk Pekerja Harian Terdampak Virus Corona

Merebaknya virus Corona berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat dunia. Di Indonesia, kondisi ekonomi mengalami penurunan. Masyarakat prasejahteralah yang paling terdampak epidemi ini.

Paket Makanan Gratis untuk Pekerja Harian Terdampak Virus Corona

Update : 01 Feb, 2021

Tentu Sahabat sudah tahu bahwa sejak merebaknya wabah COVID-19 di berbagai belahan dunia, imbauan #StayAtHome atau #DiRumahAja ramai diperbincangkan. Termasuk di Indonesia. Masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas di luar rumah hingga seminim mungkin, untuk menekan angka penularan virus Corona di negeri ini.

Di kota-kota besar khususnya Jakarta, dampak imbauan pembatasan aktivitas di luar rumah mulai terlihat. Jalan-jalan protokol mulai melengang. Pusat perbelanjaan yang biasanya selalu ramai dikunjungi, kini tampak sepi. Begitu pula tempat-tempat umum lainnya. Akibatnya, sektor industri nonformal dan UMKM jadi ikut terkena imbasnya.

6e7b167848660a588953e20f7ad1cd0c.jpg Foto: Antara

Para pedagang kaki lima, pengendara ojek, supir angkutan umum, pemilik warung makan sederhana seperti warteg dan kantin perkantoran, hanyalah segelintir dari para pekerja harian yang paling terdampak wabah Corona secara ekonomi. Mereka tidak punya pilihan untuk tetap tinggal di rumah dan cuti bekerja. Tidak membawa uang pulang ke rumah hari itu artinya tidak bisa memberi makan keluarga.

9f0bec5dc890bc58cb567ca7047a2b6d.jpg

Mereka bukan tak peduli pada bahaya virus Corona. Yang mereka pahami, jika mereka tak bekerja, bukan virus
Corona yang mengancam nyawa mereka, melainkan kelaparan.

c2f37a5e8187d19d3ca19060c3d53d14.jpg

Oleh karena itu, Aksi Cepat Tanggap berupaya agar para pekerja harian ini dapat terus memenuhi kebutuhan makan sehari-hari dengan menginisiasi program Layanan Warteg Gratis. Ditargetkan 100 pekerja bisa merasakan makan gratis setiap hari selama sebulan, di 1000 titik warteg yang tersebar di berbagai wilayah.

Dengan demikian, warteg-warteg sederhana ini bisa kembali laris, para pekerja informal harian pun bisa makan gratis. Insya Allah, berkahnya berlipat!

087814d5979fe64183f4076360aee8cc.jpg

Tertarik ikut traktir mereka makan gratis? Gampang sekali! Hanya dari rumah, kamu tetap bisa menghidupkan usaha kecil yang terdampak kondisi darurat Corona dengan menyedekahkan sebagian harta yang kamu miliki untuk program ini. Yuk, sajikan makanan bergizi siap saji bagi para pekerja harian!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 07 Mar, 2021
Alhamdulillah bantuan pangan yang dititipkan oleh Sahabat Dermawan kepada tim Aksi Cepat Tanggap telah tersampaikan pada Jum’at, 12 Februari 2021 dalam program Operasi Makan Gratis. Terlaksananya program ini merupakan bentuk kerjasama ACT dengan beberapa warteg yang terdampak pandemi salah satunya Warteg Sumber Rizky yang berlokasi di Jalan Sosial RT 04 RW 02, Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol, Jakarta Barat. Makanan gratis ini dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti pedagang kecil, ojek pangkalan, pekerja serabutan, dan lain-lain.

Sahabat Dermawan, sedekah darimu menjuntai senyum bahagia masyarakat yang antusias menerima bantuan pangan ini di tengah keluh kesah pekerjaan melelahkannya. Berbagai warteg lain juga sudah menunggu aksi-aksi Operasi Makan Gratis lainnya dalam semangat tebarkan keberkahan. Semoga amalan baik ini berumur panjang, ya. Aamiin.



Aksi Cepat Tanggap

Aksi Cepat Tanggap

Created 24 Mar, 2020 Indonesia Bersama Lawan Corona

Target

Rp 1,673,786,132 Dari Rp 2,000,000,000

84% Terkumpul by 10,016 Sedekah 52 hari tersisa

Pilih Paket