Sebagai salah satu kebutuhan paling esensial, ketersediaan pangan di suatu negara harus selalu terjamin. Lumbung Pangan Wakaf berikhtiar menghadirkan solusi ketahanan pangan yang turut mensejahterakan para petani dengan pengelolaan berbasis wakaf.

Yuk, Berwakaf Tunai untuk Lumbung Beras Wakaf!

Update : 11 Mar, 2020

Salah satu program unggulan Global Wakaf dalam ikhtiar meningkatkan kesejahteraan umat, terutama dalam sektor ketersediaan pangan, adalah Lumbung Beras Wakaf (LBW).

LBW merupakan sistem agribisnis berbasis wakaf yang memberdayakan para petani lokal melalui pengelolaan tanah pertanian. Mulai dari konsep penyediaan lahan pertanian hingga pembelian hasil panen petani (gabah basah) di atas harga pasaran, program ini juga melakukan edukasi dan pendampingan kepada petani agar lebih produktif dan mandiri dalam mengolah lahannya, hingga menuai hasil panen yang berkualitas.

51573635851gsrftdvwqvtkuxpydammfoqkbvudxhngtjhygpz7.jpg

51573636814vieu3fpjl2r2ah1bbdieozky8dep04u86honnkse.jpg

Di beberapa lokasi, Global Wakaf pun membangun dan mengelola pabrik pengolahan padi (Huller) & pengeringan (Dryer) nya. Dalam jangka panjang, inisiatif Global Wakaf dalam meluaskan manfaat ibadah wakaf hingga ke penyediaan kebutuhan pangan ini diharapkan dapat menyumbangkan andil dalam mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara swasembada pangan.

51573637028gbm2ftgpqym53ilweitnhn7ovbdiqchhtcmpnkn9.jpeg

51573637010b6bgzkx93uweyqorz8io08knwruesvtofugt3g3f.jpeg

Di sisi lain, keberadaan LBW juga insya Allah dapat memakmurkan kembali sektor pertanian yang kini perlahan tergerus oleh perkembangan sektor industri, memutus mata rantai tengkulak/sistem ribawi, membangun masyarakat yang lebih religius, serta sebagai pendukung/penyedia stok bahan pangan untuk program kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) maupun lembaga-lembaga lainnya.

Alhamdulillah, ribuan ton beras dari LBW Global Wakaf telah terdistribusi ke berbagai penjuru dunia dan pelosok Indonesia, melalui program-program seperti: Kapal Kemanusiaan (Papua, Somalia, Bangladesh(Rohingya), Suriah, Palestina), Beras untuk Santri Indonesia, dan Humanity Rice Truck. Insya Allah keluasan manfaat dari wakaf tunai Anda akan terus mengalir dan menjadi pemberat amal timbangan kebaikan kelak di yaumil akhir.

Sahabat Dermawan, doa dan dukungan terbaik Anda akan sangat membantu mewujudkan cita-cita LBW Global Wakaf ini. Mari turut serta membangkitkan kesejahteraan umat dengan berwakaf tunai untuk Lumbung Pangan Wakaf dengan berwakaf di halaman ini.

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan”. (QS. Al Baqarah: 245)

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

#Perbaharui 20 Jan, 2020 Truk logistik yang membawa beras ke Natuna dari Lumbung Beras Wakaf di Desa Jipang, Blora.

Global Wakaf

Created 02 Dec, 2019 Indonesia Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 20,790,810 Dari Rp 100,000,000

21% Terkumpul by 235 Donasi 90 hari tersisa