Lengkapi Puasa Sunnahmu dengan Sedekah Jariyah untuk Bantu Saudara yang Membutuhkan

Lengkapi Puasa Sunnahmu dengan Sedekah Jariyah untuk Bantu Saudara

Puasa Senin Kamis adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan. Selain ibadah puasa saat Ramadhan, ibadah puasa Senin Kamis juga memiliki keistimewaan tersendiri bagi mereka yang sungguh-sungguh menunaikannya hanya untuk Allah.


e61f0b4cf9a87582f82b6f1a6e22daa7.jpg

Seperti dalam sebuah hadith, “Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya “Ar-Rayyan,” yang akan dimasuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa. Di katakan: manakah orang-orang yang suka berpuasa? Maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu di tutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi.” (HR Bukhori dan Muslim). Rasulullah sendiri sangat antusias dalam menjalankan ibadah ini. Dari ‘Aisyah Radhiallahu anha, ia mengatakan, “Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis.” (HR. Tirmidzi).

57e257b47a6cdc5df8841e5cca6d412a.jpg

Alasannya Rasulullah sampaikan dalam sebuah hadith, “Amal-amal manusia diperiksa pada setiap hari senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. At Tirmidzi) Dan karena amal-amal kita diperiksa pada dua hari itu, mari lengkapi ibadah puasa Senin Kamis kita dengan sedekah jariyah terbaik.

de7f194e8a612372d3879f5f25275a7f.jpg

Untuk itu, kami mengajakmu untuk menunaikan sedekah jariyah terbaik yang Insya Allah, manfaatnya akan diterima oleh saudara-saudara kita yang membutuhkan, khususnya di masa sulit lantaran pandemi ini. Yuk, tunaikan sedekah jariyahmu di waktu puasa Sunnah ini dan bahagiakan saudara-saudara kita yang membutuhkan!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 15 Sep, 2020 Alhamdulillah, bantuan beras gratis yang diberikan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap melalui program Operasi Beras Gratis, telah tersampaikan kepada keluarga prasejahtera dan para pekerja harian yang masih bekerja mencari nafkah di tengah pandemi. Bantuan yang diberikan di wilayah Kalideres dan Cengkareng, Jakarta Barat, pada 14 September 2020 ini telah diterima.

Terima kasih ya Sahabat atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk membantu saudara yang membutuhkan dengan bantuan beras gratis ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan untuk dirimu, aamiin.
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.

Aksi Cepat Tanggap

Created 06 Sep, 2020 Indonesia Kemanusiaan

Target

Rp 5,956,938 Dari Rp 50,000,000

12% Terkumpul by 116 Sedekah 103 hari tersisa