Cegah cahaya ilmu terhenti akibat kekeringan di pesantren. Yuk, bangun sumur wakaf untuk mengatasi kekeringan dan kekurangan air bagi para santri dengan sedekah dan wakaf tunai kita!

Alirkan Air Bersih Bagi Para Santri Tahfiz dengan Sumur Wakaf

Update : 14 Jan, 2021

Bismillahirrahmanirrahiim. Sahabat, pernahkah mendengarkan sebuah kisah yang terkandung dalam hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ini?

"Suatu ketika seorang laki-laki sangat kehausan di tengah perjalanan, kemudian dia menemukan sumur, turun ke dalam dan minum. Sesudah itu, dia keluar dari sumur dan dia melihat seekor anjing sedang menjilat tanah karena haus. Dia bergumam, 'Demi Allah, anjing ini telah menderita kehausan sebagaimana saya alami.' Kemudian dia pun turun ke dalam sumur dan mengisikan air ke dalam sepatunya dan segera dia memberi minum kepada anjing tersebut. Karena hal itu, Allah bersyukur dan mengampuni dosanya.

Kemudian para sahabat bertanya, 'Wahai Rasulullah, apakah kami memperoleh pahala dalam memberikan makanan dan minuman kepada hewan-hewan kami?' Rasulullah menjawab, 'Dalam setiap hal yang diberikan kepada perut hidup, ada pahalanya.'" (HR Bukhari)

9ff3864b360af192250128c009041031.jpg

Sedekah yang diberikan lelaki tersebut 'hanyalah' sedikit air untuk anjing yang diberikan dengan menggunakan alas kaki. Namun, di mata Allah 'Azza wa Jalla, nilainya begitu besar.

Bayangkan, jika sedekah air tersebut dialirkan untuk para santri yang tengah sibuk mempelajari ilmu agama dan setiap hari melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an, dan diberikan dalam bentuk sumur wakaf. Sungguh keberkahannya akan semakin berlipat ganda.

c44da51f9d1b357867c78a4fc01015b3.jpg

Berkah sumur wakaf insya Allah semakin besar ketika dibangun di kawasan pesantren yang mengalami permasalahan kekeringan secara menahun. Ya, banyak santri yang menuntut ilmu di pesantren dengan kondisi geografis sekitarnya yang rentan krisis air bersih, bahkan di musim hujan. Mereka setiap hari harus berjalan berkilo meter demi mendapatkan air bersih, atau harus membeli air galon yang jelas tak murah harganya. Padahal, kondisi keuangan pesantren pun sangat terbatas.

Mereka pun bukannya tak berusaha. Segala ikhtiar telah mereka coba secara mandiri tanpa bantuan dari pihak manapun, seperti membangun sumur di bantaran kali. Namun karena keterbatasan kemampuan, mereka hanya mampu membuat sumur dangkal yang kondisi airnya kurang layak. Padahal, banyak wilayah pesantren yang perlu pengeboran sumur dengan kedalaman lebih dari 100 meter untuk bisa mendapatkan cadangan air tanah dengan jumlah yang besar.

515756925177tl4uszr5uera2kizi9e4nefhxisbnxgvhnm9eed.jpeg

Bayangkan, ketika air dari sumur yang kita wakafkan dapat membasahi lidah para calon-calon penghafal Al-Qur'an. Pahalanya akan terus mengalir bahkan setelah kita wafat kelak. Masya Allah.

b99b4eaeac3bc6a2f7e39feac47434c6.jpg

Global Wakaf dari Aksi Cepat Tanggap menginisiasi program Sumur Wakaf Pesantren untuk menjaga semangat para santri dalam menuntut ilmu agama dengan ketersediaan air bersih. Insya Allah, dengan wakaf tunaimu untuk pembangunan sumur ini, mereka tak lagi kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2e0cfdf11c17b0b8b85a1489363dd47a.jpg

e9d91c5e00be5ea5b02bcc77d3c0c21d.jpg

Yuk, gulirkan pahala dengan mengalirkan air bagi para calon penghafal Al-Qur'an dengan wakaf sumur kita!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 11 Jan, 2021

Alhamdulillah sedang dalam proses pembangunan Sumur Wakaf Pesantren di Pondok Pesantren Al Amanah, Desa Sigenti, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Sumur Wakaf amanah Sahabat Dermawan yang dibangun oleh Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap ini insya Allah masih terus dikerjakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih para santri. Mohon oda serta dukungannya ya Sahabat.








Global Wakaf

Created 06 Dec, 2019 Jakarta Wakaf

Target

Rp 782,076,863 Dari Rp 1,000,000,000

78% Terkumpul by 5,116 Sedekah 8 hari tersisa

Pilih Paket