Bantu Petani dan Pedagang Kecil di Pandegelang Bebas Riba dengan Wakaf Modal Usaha

Wakaf Modal Usaha-mu bantu Lawan Riba dan Selamatkan Mereka

Simpan

Bantu Petani dan Pedagang Kecil di Pandegelang Bebas Riba dengan Wakaf Modal Usaha

Target

0 0

0%
0 226 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Petani dan Pedagang Kecil di Pandegelang Bebas Riba dengan Wakaf Modal Usaha

Update : 08 Feb, 2021


Bantu Petani dan Pedagang Kecil Di Pandegelang Bebas dari Riba dengan Wakaf Modal Usahamu

Sahabat Dermawan, ada cerita nyata yang ingin kami bagikan.

Pak Haerudin Pedagang nasi goreng di Pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang menjadi korban bank keliling. Dia nyaris tak bisa berjualan karena wajannya disita petugas bank keliling. Padahal saat itu di lapak jualannya tengah antre pembeli.ㅤ

8734c8616d287052c5a3671abe9b0856.jpg

Sumber Foto ( INews )

Haerudin menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya baru membuka dagangannya. Tiba-tiba, dia didatangi petugas bank keliling dan menagih utang sebesar Rp2,5 juta. Namun, lantaran belum punya uang, Haerudin tak bisa memenuhi permintaan petugas bank keliling tersebut.

“Bapak saya kecelakaan di kampung, pak, makanya saya belum bisa bayar (utang),” kata pedagang nasgor asal Tegal, Jateng itu, Kamis,6 Februari 2020.

Menurut Haerudin, sebelum dua wajan yang biasa dipakai untuk menggoreng nasi disitia petugas bank keliling dirinya sudah memohon agar tidak mengambil dua wajan.

“Saya sudah memohon jangan disita penggorengan saya. Waktu itu, saya baru mau buka dagangan tapi tetap saja disita,” ucapnya.

Lantaran dua wajannya tetap disita, Haerudin kemudian meminjam wajan milik Pepeng warga di sekitar lokasi pasar.

“Saya kasihan dia mau dagang malah wajannya disita,” ucap Pepeng.


Sahabat Dermawan, masih banyak pedagang dan petani yang bernasib sama seperti pak haerudin. merasakan beratnya menjalankan usaha mereka hingga harus berhutang pinjaman modal usaha dengan sistem riba.

Untuk menjawab kondisi ini, Global Wakaf hadir dengan sebuah program yang Insya Allah mampu meringankan problematika ini dan menurunkan angka kemiskinan umat melalui pemberdayaan usaha mikro dari hulu hingga ke hilir. Dan Insya Allah, Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap melalui program Wakaf Modal Usaha Mikro berikhtiar untuk meluaskan keberkahan dan kebermanfaatan wakaf dengan membersamai para petani dan pedagang kecil, terlepas dari jerat hutang riba rentenir.

d327fd34e813c9040dca392cf5ff63b9.jpg

Maka, kami mengajak Sahabat Dermawan agar turut serta dalam program ini dengan menunaikan Wakaf terbaik untuk dijadikan modal usaha bagi mereka para petani dan pedagang kecil yang membutuhkan. Dengan menggunakan konsep Qardul Hasan, kamu yang berwakaf akan bantu mereka yang menerima manfaat bantuan modal usaha hingga mereka lepas dari pinjaman riba yang selama ini menjadi benalu usaha mereka. Insyallah, solusi permasalahan permodalan dengan riba ini akan segera diganti dengan solusi permodalan yang syar'i dan tak memberatkan mereka yang membutuhkan. Melalui Wakaf Modal Usaha Mikro, insyaallah para petani dan para pengusaha mikro akan mendapat modal usaha tanpa bunga.



Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan pendampingan secara berkala dari Global Wakaf, untuk memastikan bahwa modal yang diterima dari wakaf tunai Sahabat Dermawan, benar-benar digunakan secara maksimal untuk menunjang usaha yang dijalankan. Sehingga, baik mereka yang menerima manfaatnya maupun kamu para pewakif, sama-sama menerima keberkahannya. Dan keberkahan ini, Insya Allah mengantarkan kita pada kondisi keumatan yang mandiri dalam membangun kehidupan serta terbebas dari kemiskinan.

Jadi, ayo bantu para petani dan pedagang kecil terbebas dari keterpurukan ekonomi dengan modal usaha dari wakafmu. Sebab wakaf menjadi tonggak peradaban dengan salah satunya melalui pemberdayaan ekonomi umat yang berkesinambungan, yang menghadirkan kebermanfaatan dan keberkahan nyata.

Yuk, tunaikan wakafmu sekarang bersama Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang