Bantu Bangun Masjid untuk Warga di Pelosok Cianjur agar Nyaman Beribadah

Masjid rapuh berdinding bambu ini menjadi satu-satunya tempat anak-anak desa menuntut ilmu, dan menjadi satu-satunya tempat silaturahmi antarwarga. Yuk, bantu bangun masjid baru yang kokoh!

Simpan

Bantu Bangun Masjid untuk Warga di Pelosok Cianjur agar Nyaman Beribadah

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Bangun Masjid untuk Warga di Pelosok Cianjur agar Nyaman Beribadah

Update : 02 May, 2021


Sahabat, pernah melihat masjid lapuk di pedesaan dari film-film lokal? Kondisi itu sedikit banyak menggambarkan Masjid Al Furqon di pelosok Cianjur, tepatnya di Kampung Cibarengkok, Desa Sukamanah, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan.

Dibangun secara swadaya 20 tahun lalu atas tekad para warga agar bisa beribadah bersama, Masjid Al-Furqon menjadi satu-satunya tempat kaum muslim di Kampung Cibarengkok melaksanakan sholat berjamaah dan belajar agama Islam.

5be476cc5c12d97fac08bf239a76183d.png

Bangunan kecil, beratap kayu, dan berdinding rotan inilah tempat 60 anak belajar mengaji setiap harinya. Tetapi karena salah satu pondasi bangunan sudah amblas, Masjid Al-Furqon tidak mampu menopang 60 orang sekaligus. Anak-anak juga khawatir sewaktu-waktu bangunan runtuh saat mereka sedang beribadah.

85ea0d101bf08b5580f5362eede7eb87.png

Selain itu, kondisi MCK masjidnya pun membuat mereka cemas. Betapa tidak, atap asbes, fasilitas kakus seadanya, serta dinding bambu berlubang yang ditambal kain. Ditambah lagi posisi MCK berada di bawah masjid yang jalannya licin saat hujan, sangat berbahaya dilalui ketika ingin berwudhu ataupun ber cuci kakus. Apabila musim hujan tiba, anak-anak sangat rawan terjatuh akibat tanah basah ketika beraktivitas di sekitar Masjid Al-Furqon. Terlebih mereka juga harus menempuh setengah jam jalan perkampungan yang terjal untuk sampai ke masjid ini.

59e915058c697c8a1d3206bc1b9eb140.png

Di samping segala kekurangannya, masjid ini menjadi saksi semangat anak-anak dalam belajar ilmu agama. Sebagian dari mereka pun meraih prestasi di berbagai perlombaan Islami, seperti Baca Tulis Qur'an (BTQ), Murotal Tilawatil Qur'an (MTQ), dan lain sebagainya.

Sahabat, yuk bantu anak-anak dan warga Kampung Cibarengkok bangun kembali masjidnya supaya saudara kita di sana dapat beribadah dengan layak. Insyaa Allah bantuan terbaikmu beri manfaat untuk mereka sekaligus menjadi aliran pahala hingga hari akhir.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang