Bantu Renovasi Mushola  Safinatun Najah, Mushola Berusia 50 Tahun

Mari bantu renovasi musholla hampir rubuh berusia hampir 50 tahun di Brebes.

Simpan

Bantu Renovasi Mushola Safinatun Najah, Mushola Berusia 50 Tahun

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bantu Renovasi Mushola Safinatun Najah, Mushola Berusia 50 Tahun

Update : 31 Mar, 2020


Desa Klampok merupakan salah satu desa di Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Memiliki jumlah penduduk laki-laki sebanyak 7.764 jiwa dan penduduk perempuan sebanyak 7.540 jiwa.

Desa tersebut berjarak sekitar 1 km dari Kantor Balai Desa dan Kantor Kecamatan Wanasari, yang mana kedua kantor tersebut terletak di pinggir jalan raya pintura Tegal-Brebes.
Desa Klampok memiliki beberapa sarana prasarana seperti di bidang kesehatan yaitu Posyandu, Puskesmas, Puskeswan untuk pemerintahan Kantor Kepala Desa, Kantor BPD, Poskamling, Sekretariat LPM. Sarana prasarana public seperti lapangan sepak bola dan lapangan bulu tangkis, Taman Kanak-kanak, SD Negeri, serta sarana prasarana pendukung kegiatan keagamaan seperti TPQ.

Musholla Safinatunnajah merupakan salah satu mushola tertua di Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Sebelum berdirinya Mushola Safinatunnajah di Desa Klampok, telah berdiri terlebih dahulu Mushola Darussalam di RT.07 RW. 07 Desa Klampok.

Jamaah Musholla Darussalam terdiri dari Warga RW. 06, 07 & 08. Karena sudah tidak lagi menampung jamaah sholat, maka Bpk. H. Lukman Hakim membeli tanah milik Bpk. Sukrad di RT. 08 RW. 07 Desa Klampok untuk di wakafkan dan dibangun Mushola Safinatunnajah.

70908aab3eea57646146d06d1d0c729f.jpg

Mushola tersebut dibangun diatas tanah wakaf Bapak H. Lukman Hakim pada tahun 1968. Dari awal berdirinya mushola tersebut belum pernah direnovasi dan diperbaiki.

Dalam rangka meningkatkan fungsi Musholla sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat khususnya di Desa Klampok, dimana kehidupan masyarakat yang sudah begitu majemuk dan semakin ramai, sehingga tidak dapat lagi beribadah (shalat berjama’ah), serta secara fisik sudah tidak memadainya, maka perlu adanya renovasi Mushola ini agar syi’ar keagamaan semakin menggema.

Musholla Safinatun Najah terletak di Jl. Jaya RT08/RW07, Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Dalam satu desa tersebut terdapat 52 Musholla dan 9 Masjid yang hingga kini masih aktif beroperasi.
Musholla Safinatunnajah yang berusia sudah lebih dari 50 tahun ini. Menampung puluhan Jemaah dengan berbagai aktivitas keagamaan seperti Jam’iyah Yasin Tahlil untuk Jemaah laki-laki, Jam’iyah Maulid Barzanji untuk Jemaah perempuan, dan Jam’iyah Dzikir & Maulid untuk Jemaah pemuda-pemudi desa.

bbd75c8550060b17c80acf3e4689e75f.jpg

Saat ini Musholla Safinatun Najah tengah di renovasi, bangunan musholla di robohkan lalu dibangun ulang. Ini adalah renovasi pertama Musholla Safinatun Najah sepanjang 50 tahun ke belakang. Antusias tidak hanya dating dari Jemaah yang terbiasa beribadah di musholla tersebut, tetapi juga dari luar lingkungan musholla. Warga bergotong-royong merenovasi musholla tersebut dengan harapan akan selesai sebelum bulan Ramadhan.

Mari, bantu warga sekitar beribadah dengan layak untuk perbaikan Musholla Safinatun Najah dengan bantuan terbaik kita.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan