Bantu MIS Darussalam Punya Sekolah yang Layak

Dengan jumlah murid mencapai 80 orang, madrasah tersebut hanya memiliki tiga ruang permanen, hanya berdinding tepas yang sudah bolong. Sebagian disekat dengan belahan kayu kecil yang dipaku jarang-jarang.

Simpan

Bantu MIS Darussalam Punya Sekolah yang Layak

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 49 hari tersisa

Bantu MIS Darussalam Punya Sekolah yang Layak

Update : 11 Feb, 2021


Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darussalam merupakan salah satu sekolah yang berada di tengah permukiman penduduk di Gampong Abeuk Reuling, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Namun kondisi bangunan MIS Darussalam yang berada di tengah lahan perkebunan itu sebagian dalam kondisi sepuh, rapuh dan menunggu waktu untuk rubuh.

2ec2d2ce53bbbf211d8e0b17848a6ac8.jpg

Dengan jumlah murid mencapai 80 orang, madrasah tersebut hanya memiliki tiga ruang permanen, dan satu gubuk yang disebut ruang kelas oleh murid-murid polos itu, hanya berdinding tepas yang sudah bolong. Sebagian disekat dengan belahan kayu kecil yang dipaku jarang-jarang. Atap dari daun rumbia yang sudah bolong juga. Berlantai tanah, dengan meja dan kursi seadanya saja.

Dua ruang permanen dipergunakan untuk proses belajar-mengajar. Satu ruang lagi untuk perpustakaan dan ruang guru. Semua ruang tersebut disekat dengan menggunakan triplek seadanya untuk membatasi antara satu kelas dengan kelas lainnya.

af06b4eb3c4b1abd7c3c64d204c4426e.jpg

Tekat keras dari Pak Mansur kepala sekolah MIS Darussalam ini untuk mencari berbagai macam bantuan dan mengajak semua masyarakat sekitar untuk membantu agar sekolah ini dapat terbangun. Wali murid yang rata-rata berstatus sebagai petani ini juga ikut membantu membangun bangunan kelas, mencari bambu-bambu untuk mendirikan bangunan kelas dan pagar-pagar sekolah.

Sahabat, Yuk bantu wujudkan sekolah yang layak untuk anak-anak penerus bangsa. Bantu mereka melanjutkan pendidikan layak untuk masa depan cemerlang bersama Aksi Cepat Tanggap.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang