Terhimpit kebutuhan sehari-hari dan hutang yang harus dilunasi, para petani terpaksa meminjam ke tengkulak untuk modal tanam padi. Insya Allah Wakaf Modal Tanammu Jadi Solusi

Wakaf Modal Tanam Darimu Bantu Petani Putus dari Tengkulak

Update : 15 Dec, 2020

Yasani dan Tasmiyah adalah pasangan suami istri yang mencari nafkah dengan bertani. Mereka berasal dari Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Pasangan ini sudah 30 tahun menekuni pekerjaan sebagai petani. Bersama-sama mereka garap sawah yang luasnya kurang dari setengah hektare untuk ditanami padi.

Pendapatan mereka dari mengolah lahan yang disewa dari orang lain ini digunakan untuk memenuhi beragam tanggungan. Mulai dari menopang ekonomi keluarga, menyiapkan modal di masa tanam selanjutnya, hingga membayar utang yang dipinjamnya untuk bertani. Tak tanggung-tanggung, bunga pinjaman dari tengkulak mencapai 50 persen dari total pinjaman.

622059f30b5967df78a67cf89a63706c.jpg

Yasani dan Tasmiyah merupakan potret kecil dari banyaknya petani serupa di Indonesia, terlilit hutang demi mendapatkan modal pupuk untuk ikhtiar bertani mereka. Global Wakaf ACT pun berikhtiar untuk membantu petani seperti mereka dalam memenuhi permodalan melalui dana wakaf darimu.

3f7b85654fa28886c11470e2fad53761.jpg

Insya Allah Wakaf Modal Tanam darimu bantu para petani terbebas dari jerat tengkulak dan bisa menjalankan penggarapan lahan dengan lebih tenang. Sehingga keuntungan bertani yang didapat, benar-benar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Yuk, tunaikan wakaf modal tanammu sekarang bersama Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap!

---

Photo: ACT, Suara Indonesia

Baca juga: Bantu Petani dan Pedagang Kecil Bebas dari Riba dengan Wakaf Modal Usahamu

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 15 Dec, 2020 Alhamdulillah, program Wakaf Modal Usaha Mikro yang diberikan oleh Tim Global Wakaf ACT, dapat membantu para petani yang kesulitan modal. Seperti Para petani sayur di Landasan Ulin Utara, Kalimantan Selatan, mendapatkan Wakaf Modal Usaha untuk bertanam, pada 24 September 2020.

Terima kasih Sahabat Dermawan, atas kebaikan yang sudah kamu berikan dengan berwakaf untuk membantu para petani yang kesulitan dalam mendapatkan modal.












Global Wakaf

Created 24 Sep, 2020 Indonesia Wakaf

Target

Rp 32,294,050 Dari Rp 50,000,000

65% Terkumpul by 469 Sedekah 158 hari tersisa