Bantu Pengobatan Yogi, Yatim Piatu Penderita Jantung Bocor

Tumbuh dewasa sebagai yatim piatu, Yoga terancam kembali kehilangan saudaranya, Yogi, yang divonis mengidap penyakit jantung bocor. Ia sangat ingin Yogi sembuh, tapi tak punya biaya pengobatan. Yuk, bantu Yoga selamatkan adiknya!

Simpan

Bantu Pengobatan Yogi, Yatim Piatu Penderita Jantung Bocor

Target

0 0

0%
0 13 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pengobatan Yogi, Yatim Piatu Penderita Jantung Bocor

Update : 16 Feb, 2021


Peristiwa ini bermula pada Rabu 1 Juli 2020. Hari itu, Yoga tergopoh-gopoh ke rumah uwaknya. Diberitahukannya kondisi adiknya yang mengkhawatirkan. Yogi saat itu mengalami sesak nafas dan mengeluarkan banyak keringat hingga bajunya basah kuyup. Hari itu juga, Yogi dibawa ke RSUD Cibinong untuk mendapat pertolongan pertama.

e2ca9474dc3daca8b50cc0509315858a.jpg

Di lorong rumah sakit itu, tangis Yoga pun pecah. Teringat kembali saat sang ayah meninggal di tahun 2015. Kesedihan yang sama menyergapnya kembali bulan Februari 2020 lalu saat sang ibu juga berpulang. Menjadi yatim piatu tentu bukan pilihan siapapun. Yoga dan Yogi kini hanya memiliki satu sama lain.

Setelah hampir setengah bulan di RSUD Cibinong, dikarenakan diagnosa Yogi yang serius maka pihak rumah sakit merujuk keluarga untuk membawa Yogi ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Yogi mengidap Mitral Regurgitation Severe ec RHD yaitu gangguan fungsi penutupan katup mitral yang dalam keadaan akut dapat mengakibatkan Rheumatic Heart Disease. Selain itu Yogi juga terjangkit Tricuspid Regurgitation Moderate yang beresiko terkena Hipertensi Pulmonal.

71e1d26755570b7a81b4f650728360f0.jpg

Yoga tidak bisa bekerja karena harus menunggui Yogi di rumah sakit. Walaupun biaya utama pengobatan ditanggung BPJS, Yoga masih harus mengeluarkan banyak biaya untuk tambahan pengobatan, operasional selama di rumah sakit dan tunggakan sewa kontrakan yang juga belum dibayarkan.

Pihak rumah sakit menyarankan Yogi untuk segara melaksanakan prosedur operasi, karena penyakit yang sudah akut. Namun karena keterbatasan biaya, Yoga kini yang menjadi tulang punggung keluarga bingung tak tau harus bagaimana. Ia hanya ingin sang adik lekas sembuh.

Sahabat, mari kita bersama kuatkan Yoga yang sangat ingin adiknya sembuh kembali. Mari muliakan yatim piatu, ringankan derita dengan saling membantu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 02 Apr, 2021

Yogi, remaja berusia 16 tahun telah kehilangan kedua orang tuanya. Bersama saudara satu-satunya Yoga, mereka berdua saling menguatkan satu sama lain agar dapat menjalani kehidupan dengan penuh perjuangan, dan ketabahan tanpa hadirnya orang tua di samping mereka. Qodarullah, pada pertengahan tahun 2020 lalu Yogo divonis memiliki kelainan jantung (jantung bocor).

Yoga, kakak Yogi tidak bisa diam melihat saudaranya dalam kondisi tersebut. Segala upaya telah dikerahkan agar Yogi dapat berobat, dan sembuh. Namun, penghasilan Yoga yang hanya seorang pramuniaga di restoran tidak bisa mencukupi untuk keperluan operasional medis, dan menebus obat di klinik.

Alhamdulillah pada Februari 2021  tim ACT-MRI Bogor mengunjungi Yogi kembali, serta menyampaikan amanah dari Sahabat Dermawan semua dengan memberikan bantuan untuk keperluan pangan, operasional penanganan medis, serta pendidikan untuk Yogi. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat menambah semangat Yogi untuk sembuh ceria kembali.

 



Terima kasih Sahabat Dermawan atas kepeduliannya, semoga donasi yang diberikan untuk Yogi menjadi salah satu amal kebaikan yang mengalir pahalanya di dunia hingga akhirat kelak. Aamiin 





 

Sedekah Sekarang