Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Banjir

Seribu warga Garut Selatan terpaksa mengungsi sejak banjir bandang menghantam permukiman mereka Senin (12/10) lalu. Ayo bantu para penyintas bencana dengan sedekah kita!

Simpan

Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Banjir

Target

0 0

0%
0 15 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ribuan Jiwa Mengungsi, Ayo Bantu Warga Garut Selatan Terdampak Banjir

Update : 29 Apr, 2021


Garut Selatan Kembali Diterjang Banjir!

Mungkin Sahabat masih ingat. Pada akhir 2020 lalu, Garut Selatan pernah dihantam musibah serupa yang cukup parah, yang berdampak pada lumpuhnya berbagai wilayah di Kecamatan Pamengpeuk dan Cikelet. Kondisi di dua kecamatan ini berangsur kondusif. Ratusan warga mengungsi karena permukiman mereka tak bisa ditempati.

6d60dedc97c61a399051d908e1acdefd.jpg

Kini, belumlah lagi sembuh trauma warga Garut Selatan akan bencana alam, di awal 2021 ini duka kembali menyelimuti mereka.

Senin (08/02), kecamatan Singajaya dan kecamatan Banjarwangi di wilayah Garut Selatan diterjang banjir bandang dan tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi. Akibat peristiwa ini, terdapat 450 warga serta 127 rumah yang terdampak sehingga mengakibatkan para warga terpaksa harus mengungsi. Tidak hanya itu, jembatan penghubung 3 desa pun terputus sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 dan sementara waktu dipasangkan bambu untuk melintas kendaraan roda dua.

eff2ac6eaee876de21b40b0929980e6f.jpg

Segera pascabencana ini, Tim ACT-MRI Garut telah terjun langsung ke lapangan untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan berupa paket pangan, serta perlengkapan mandi dan sanitasi. Relawan ACT-MRI Garut juga membantu pendataan warga terdampak serta membersihkan rumah-rumah warga yang terendam banjir dan material lumpur.

c622bbb020f5f4b9293fdba7b13c5c7d.jpg

19c0525c35e0ac3555726d8db19bb0b2.jpg

Sahabat, mari kita bantu saudara-saudara kita di Garut melewati masa darurat bencana. Kepedulian kita bersama akan hadirkan berbagai bantuan darurat yang saat ini sangat dibutuhkan seperti air bersih, makanan siap santap, air minum, obat-obatan, selimut, keperluan bayi, peralatan kebersihan dan sanitasi, serta generator listrik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 14 Dec, 2020 Alhamdulillah, Bantuan paket pangan dan air minum wakaf gratis amanah Sahabat Dermawan yang disalurkan oleh tim Aksi Cepat Tanggap telah tersampaikan untuk korban yang terdampak bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat, pada 10 November 2020.

Bantuan yang diberikan di Kantor Kepala Desa Cisewu dan di Jalan Raya Talegong, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Garut, Jawa Barat, sangat diterima baik oleh warga. Terima kasih Sahabat, atas kebaikan yang sudah kamu berikan. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikanmu, aamiin.
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang