Bersama ACT, mari bangun sekolah tepian negeri menjadi lebih baik!
Campaign Pilihan

Buruknya sarana dan prasarana sekolah di Nusa Tenggara Timur mempengaruhi kualitas pendidikan di Tepian Negeri. Bersama ACT, mari bangun sekolah tepian negeri menjadi lebih baik!

Simpan

Bersama ACT, mari bangun sekolah tepian negeri menjadi lebih baik!

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bersama ACT, mari bangun sekolah tepian negeri menjadi lebih baik!

Update : 12 Feb, 2021


Anak-anak Indonesia merupakan ujung tombak kemajuan generasi mendatang. Banyak yang harus dipersiapkan, termasuk pendidikan sejak dini. Namun jika pendidikan belum merata hingga ke pulau-pulau terjauh dan terluar negeri ini belum terpenuhi, bagaimana nasib para penerus bangsa?

547bfab545f9abd761977410f8ec4ed7.jpg

Harus diakui, memang masih sangat sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang tidak baik. Mulai dari sekolah yang rusak, peralatan penunjang belajar yang tidak lengkap, atau bahkan tidak tersedia. Hal ini yang menjadi salah satu faktor mengapa kualitas pendidikan di tepian negeri tak sebaik di kota-kota besar.

Kenapa membangun sekolah di tepian negeri?

Seperti kita tahu, pendidikan kita belum merata. Banyak anak-anak di tepian negeri, daerah terpencil dan terluar Indonesia yang belum bisa dikatakan layak fasilitas pendidikannya. Banyak sekolah yang rapuh, bocor, beralas tanah dan hampir rubuh dindingnya.

ee0f96df76bb0dfa3e99900562e47db8.jpg

Salah satunya adalah sekolah MI Al Amin Kewitu adalah satu-satunya sekolah dasar di Desa Nanga Bere, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

MI Al Amin berdiri sejak tahun 2016 di atas tanah wakaf dengan swadaya masyarakat. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Dinding anyaman bambu yang semakin rapuh membuat sekolah ini sangat tidak aman untuk anak-anak dan guru. Dan hampir setiap musim hujan, anak-anak harus belajar dalam kondisi basah dan becek karena air hujan yang masuk melalui sela-sela bambu dan juga membasahi lantai sekolah.

d7b6d15a74507534462c3216f2b17485.jpg

Fasilitas belajar di MI Al Amin Kewitu masih jauh dari memadai. Papan tulis yang sudah lapuk dan rusak, meja dan kursi yang juga mulai rusak merupakan fasilitas pembelajaran yang ada di MI ini.

Buruknya sarana dan prasarana sekolah di Nusa Tenggara Timur mempengaruhi kualitas pendidikan di Tepian Negeri.

Tentu ini harus jadi perhatian kita bersama. Bayangkan, mereka adalah generasi penerus kita, merekalah calon pemimpin-pemimpin bangsa. Akankah kita biarkan mereka tertinggal pendidikannya?

f3df46302cf5f43f9a518904a04b807c.jpg

Bersama ACT, mari kita bangun sekolah tepian negeri jadi lebih baik!
Bismillah, kita rancang masa depan bangsa yang lebih baik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang