Dua Adik Kecil ini Terpaksa Menahan Dingin di Rumah Tak Layak Huni

Dua kakak beradik ini mesti menahan dingin di rumah yang tak lagi layak kondisinya. Yuk, bantu Sultan dan Haidil hidup lebih nyaman!

Simpan

Dua Adik Kecil ini Terpaksa Menahan Dingin di Rumah Tak Layak Huni

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Dua Adik Kecil ini Terpaksa Menahan Dingin di Rumah Tak Layak Huni

Update : 02 Mar, 2021


Sahabat, mari berkenalan dengan keluarga Pak Dian, asal Desa Cijurey, Kabupaten Sukabumi. Dua anaknya Sultan dan Haidil masih sangat kecil. Gemas ya mereka?

d64f5e6eae55ac4b3688cd8b3e3fd493.jpg

Sedihnya, sehari-hari Sultan dan Haidil harus tinggal di rumah yang tidak layak huni. Rumah mereka hanya berdinding anyaman bambu yang tidak terlindungi dari dinginnya udara.

cefdb57d3b3c8cc8dbe6f3ddeda0dccf.png

Rumah yang sudah berumur itu merupakan satu-satunya tempat berteduh untuk keluarga Pak Dian. Terlihat tambalan dari triplek di beberapa bagian untuk menangkis dinginnya angin malam dan tempias hujan yang masuk melalui celah celah yang sudah berlubang. Salah satu ruangan yang ditambal dengan triplek itu adalah kamar tidur si kecil. Lantai rumah yang berbahan kayu juga banyak yang sudah patah dan sangat berbahaya karena Sultan dan Hadil bisa terperosok dan terluka saat sedang bermain di dalam rumah. Langit-langit rumah yang dirangkai dari susunan batang-batang bambu juga sering bocor ketika hujan.

c52d3013a926ab018089c6d6012ed62c.png

e49096bab1e37613f0fb2189a4e4c7b8.png

Pekerjaan pak Dian sebagai supir panggilan tidak mencukupi untuk biaya renovasi rumah. Ditambah kondisi Bu Iis yang menderita sakit lambung kronis, maag kronis, serta osteoartritis pada kedua lututnya menyebabkan Bu Iis tidak bisa menekuk lutut dan kesulitan berjalan. Karena sakitnya itu, Pak Dian harus mengeluarkan biaya ekstra untuk berobat apalagi penyakit lambung Bu Iis yang sudah kronis dan sering kambuh. Belum lagi tahun ini seharusnya Sultan masuk sekolah.

Penghasilan yang tidak menentu membuat Pak Dian terpaksa berhutang. Pak Dian juga tidak leluasa untuk bekerja jauh meninggalkan rumah dengan kondisi Bu Iis yang sakit serta Sultan dan Hadil yang masih kecil.

Sahabat Dermawan, insya Allah Aksi Cepat Tanggap akan berikhtiar maksimal untuk membantu perbaikan rumah keluarga Pak Dian, agar Sultan dan Haidil dapat hidup lebih nyaman. Namun, upaya ini perlu dukungan darimu. Yuk, unjuk kepedulian, bersama wujudkan rumah yang layak untuk keluarga Pak Dian!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang