Sumur Dangkal Mengering, Bangun Sumur Wakaf Dalam untuk Warga Kampung Tipar

Satu-satunya sumur di Kampung Tipar Timur mengering. Warga pun alami krisis air bersih. Memang, sumur ini berukuran dangkal. Warga sangat ingin membuat sumur yang lebih dalam namun mengalami keterbatasan biaya. Yuk patungan wakaf sumur untuk mereka!

Simpan

Sumur Dangkal Mengering, Bangun Sumur Wakaf Dalam untuk Warga Kampung Tipar

Target

0 0

0%
0 104 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sumur Dangkal Mengering, Bangun Sumur Wakaf Dalam untuk Warga Kampung Tipar

Update : 02 Mar, 2021


Lihatlah, Sahabat. Lubang besar ini adalah sebuah sumur kepunyaan warga Kampung Tipar Timur, Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

ab5126cfe1979447f841f78dc3eb39c6.png

Sumur tersebut merupakan satu-satunya sumber air bersih bagi warga setempat. Biasanya, air bersih dari sumur itu langsung mengalir ke tempat penampungan air dan MCK warga untuk kemudian dimanfaatkan. Namun saat ini, kondisi sumur tampak berlumut dan mengering. Akibatnya, air bersih tidak lagi mengaliri tempat penampungan air warga. Hanya sedikit endapan air disertai material lumpur yang tersisa.

11ac3bfda29e5e599a882f2253f33353.png

MCK yang seharusnya menjadi fasilitas umum warga juga tak bisa lagi digunakan. Tak ada setetespun air yang mengalir ke tempat ini. Padahal sebelumnya ketersediaan MCK sangat membantu aktivitas warga. Kondisi demikian membuat warga terpaksa harus ekstra keras mendapatkan air. Mereka perlu menempuh perjalanan jauh ke luar kampung untuk merasakan segarnya air bersih.

e5c60af3302a7c35237d3bf0a60098e1.png

c18fc61a259b87cbe8e63447ea764027.jpg

Warga sangat ingin patungan membanugun sumur dalam, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau. Namun apa daya, sumur terasa cukup mahal karena mayoritas warga hanya seorang buruh harian.

Sahabat, yuk mudahkan saudara-saudara kita di Kampung Tipar Timur untuk dapatkan akses air bersih yang mudah dengan sumur wakaf. Insyaa Allah wakaf yang Sahabat keluarkan akan menyelamatkan mereka dari kekeringan. Jika dana berlebih, insyaa Allah akan digunakan untuk program serupa di wilayah lainnya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang