Ayo Bantu Muslim Uighur!

Hak-hak beragama dan berbudaya Muslim Uighur direnggut paksa dengan memasukan mereka ke dalam kamp re-edukasi dan mengawasi gerak-gerik mereka setiap hari. Sebagian dari mereka pun memilih mengungsi menyelamatkan aqidah dan harga diri. Ayo bantu!

Simpan

Ayo Bantu Muslim Uighur!

Target

Rp 1,328,648,667 Dari Rp 2,000,000,000

66%
5,124 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo Bantu Muslim Uighur!

Update : 15 Dec, 2020


Berbagai sumber menyebutkan bahwa sekitar satu juta Muslim Uighur ditahan dalam "Kamp Re-Edukasi" yang diduga merupakan penjara berkedok pelatihan. Disebutkan juga bahwa mereka ditahan tanpa persidangan dan tanpa kejelasan kapan akan dibebaskan dari tempat mengerikan itu.

31576632800t4anxfelgpdsx4w163gzshmcoqefomrliusmpcsc.png

Di luar penjara, saksi-saksi hidup menyebutkan bahwa Muslim Uighur dipaksa meninggalkan agama dan ajaran-ajaran Islam. Mereka dilarang shalat, zakat dan puasa. Jilbab, peci dan atribut keagamaan lain pun dilarang. Bahkan beberapa kali, mereka dipaksa untuk memakan babi dan meminum alkohol yang jelas haram bagi umat Islam.

315766326365mdbngqeic50klpbdbupd60t4ynixwemrju1rvuf.jpg

Saksi-saksi itu juga berkisah bahawa ada ribuan pos polisi dan kamera CCTV dipasang di sudut-sudut jalan untuk mengawasi setiap langkah kehidupan Muslim Uighur. Bahkan penjahat kemanusiaan itu juga mengirim tim khusus untuk mengawasi setiap kegiatan Muslim Uighur di rumah-rumah mereka sendiri.

Akibat beragam masalah, banyak dari Muslim Uighur yang memilih untuk mengungsi ke berbagai negara dan hidup dalam kebingungan akan masa depan mereka. Mereka merasa perlu untuk lari, biarlah hidup di negeri orang dengan berbagai kesusahan daripada harus menderita di negeri sendiri.

31576632646jxzixv8quszxho96sjc93n0qvtoun9o7961d8zut.jpg

Melihat kepedihan yang dialami saudara kita, Aksi Cepat Tanggap menginisiasi beragam program bantuan untuk saudara-saudara kita yang teraniaya. Mulai dari paket pangan, tunjangan pendidikan, biaya hidup anak yatim, biaya untuk guru dan beragam bantuan lain yang insyaa Allah membuat kehidupan mereka di pengungsian akan lebih baik.

31576632672ngi0imh860zhbdpwfpzfklouch6xes7pyuv1glol.png

Namun, kami tidak dapat bergerak sendiri! Selain memohon restu dari Allah, kami butuh bantuanmu untuk berikhtiar, sahabat! Ayo bantu mereka!

*Sumber Foto: Berbagai Sumber

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 03 Dec, 2020 Alhamdulillah, Tim Aksi Cepat Tanggap telah mengirimkan amanah Sahabat Dermawan, bantuan paket musim dingin berupa arang kayu untuk penghangat ruangan kepada pengungsi Uighur di Turki. Semoga bantuan paket musim dingin ini dapat memberikan kehangatan dan kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan.

Sahabat Dermawan, terima kasih ya atas kedermawanan yang sudah kamu berikan untuk membantu saudara teraniaya yang kesusahan. Mari bergegas kirimkan bantuan terbaikmu untuk hangatkan saudara yang kedinginan.











  • Bantu Pendidikan Anak Yatim Uighur
    Rp 241,837,966 1088 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang

    Pilih Paket

    Yuk pilih paket terbaikmu untuk bersedekah