Mari Apresiasi Kerja Keras Pedagang Disabilitas!

Mari Apresiasi Kerja Keras Pedagang Disabilitas, dengan sedekah terbaik kita

Simpan

Mari Apresiasi Kerja Keras Pedagang Disabilitas!

Target

Rp 9,947,024 Dari Rp 30,000,000

33%
161 Dermawan 172 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Apresiasi Kerja Keras Pedagang Disabilitas!

Update : 04 Feb, 2021


Pak Mamat dan Pak Roby adalah contoh dari banyaknya pedagang disabilitas yang masih mau berjuang mencari rezeki halal dengan berjualan dan tidak menjadikan kekurangannya untuk mengharap belas kasihan orang lain. Pak Mamat mencari rezeki halal dengan berjualan Tissu di Lampu Merah, sedangkan Pak Roby berjualan mainan anak-anak dengan berjalan kaki sambil mendorong kereta bayi sebagai wadah tempat jualannya.

Mari bersama kita simak semangat juang Pak Mamat!

a9b98b6464ae06af324da295674e42c1.jpg

“Sehari laku kira-kira 10 biji. Alhamdulillah di syukuri aja..” ujar Pak Mamat ketika kami tanya berapa jumlah tissu yang terjual dalam satu hari.

9a389958b69b1719a70eb64ddb7b7c8e.jpg

Pak Mamat memiliki kekurangan fisik sejak lahir. Motivasi bekerja Pak Mamat tidak lain adalah ingin hidup mandiri tanpa menyusahkan orangtuanya yang tinggal hanya sang Ibu. Dalam sehari Pak Mamat mendapatkan keuntungan dari berjualan tissu sebesar lima belas ribu rupiah. Dengan jumlah tersebut Pak Mamat harus memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri, sekaligus disisihkan untuk membayar kontrakan (lima ratus ribu per bulan).

“Masa hidup di jalan ngga ketemu makan. Orang gila aja masih bisa makan di jalanan.. Biar ngga ngontrak, tidur di jalanan juga jadi, yang penting ngga nyusahin orang lain..” ujar Pak Mamat.

Berkali-kali Pak Mamat katakan pada kami, dia tidak ingin menyusahkan siapapun. Apalagi menyusahkan ibunya. Apapun kesulitan yang ia hadapi, akan ia telan sendiri tanpa mau menyusahkan orang lain.

***

Kemudian kita simak kisah semangat dari Pak Roby.

68fa46309ac39903350621f70aaae00d.jpg

Di usianya yang menginjak 44 tahun, Pak Roby masih semangat berjualan mainan anak-anak dengan berjalan kaki sambil mendorong kereta bayi sebagai wadah jualannya. Keterbatasan fisik dari lahir yang dimiliki Pak Roby tidak lantas menjadi alasan baginya untuk berpangku tangan apalagi memelas mengharap belas kasihan orang lain. Biasanya Pak Roby berjualan menggunakan gerobak. Namun karena terjadi insiden beberapa waktu lalu, gerobak Pak Roby rusak dan tidak bisa dipakai lagi. Pak Roby juga pernah tertimpa gerobaknya sendiri hingga berakibat pada kakinya yang sakit ketika berjalan. Namun hal itu tidak melunturkan semangat Pak Roby untuk menjemput rezeki halal.

cc46174096acff5563e4312c43c46c96.jpg

“Alhamdulillah sehari dapet tiga puluh ribu. Buat beli susu sama pampers anak..” ujar Pak Roby.

Dengan penghasilan kira-kira tiga puluh ribu dalam sehari, Pak Roby harus memenuhi kebutuhan hidupnya bersama sang istri dan anak pertamanya yang masih kecil. Belum lagi uang tersebut harus disisihkan untuk membayar kontrakan. Pak Roby sehari-harinya berjualan mengajak anak pertamanya dan mengajak sang istri yang saat ini tengah mengandung anak kedua.

***

Pak Mamat dan Pak Roby adalah para pejuang hebat.
Pak Mamat berkeinginan memiliki modal usaha untuk berjualan yang lain agar penghasilannya bertambah dan bisa menyisihkan sebagian untuk diberikan kepada sang ibu. Sedangkan Pak Roby berkeinginan untuk memiliki motor gerobak baru agar memudahkan ia ketika berjualan. Pak Roby juga berkeinginan memiliki modal usaha untuk membuka usaha yang lain agar pendapatannya bertambah.

Sahabat Dermawan, mari kita apresiasi dan wujudkan impian Pak Mamat memiliki modal usaha, dan impian Pak Roby memiliki motor gerobak baru serta modal usaha. Mari bersama kita apresiasi kerja keras para pejuang disabilitas dalam mencari rezeki yang halal.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang