Ma Icah hidup sebatang kara, dengan kondisi kaki patah, di rumah yang reyot yang bisa rubuh kapan saja. Sahabat, mari bantu mudahkan kehidupan Ma Icah dengan bantu renovsi rumah dan beri bantuan kesehatan untuknya.

Bantu Ma Icah, Jangan Biarkan Beliau Menderita Seorang Diri

Update : 04 Dec, 2020

Assalamualaikum Sahabat Dermawan, mari berkenalan dengan Ma Icah.

cb184e813ebcca54b5ce2bfc5c3aba0e.jpg

Nenek Tangguh ini kini berusia 85 tahun. Di usianya yang telah senja, beliau masih harus berjuang mencari nafkah seorang diri, karena suaminya telah berpulang beberapa tahun yang lalu. Sekarang Ma Icah tinggal sebatang kara di rumah gubuk yang sudah mau roboh.

Ma Icah tinggal sendirian, dikarenakan anak-anaknya tak ada lagi yang mau mengurusnya. Ma Icah dibiarkan sendirian dirumah reyot yang bisa kapan saja roboh diterjang hujan besar. Untuk itu, Ma Icah masih berusaha banting tulang untuk menghidupi kehidupannya sehari-hari, dengan membantu mengurus sawah tetangganya demi mendapatkan sesuap nasi.

8d5041f9bfd2c8c4a98c7362bd261b8f.jpg

Di sela ikhtiarnya, Ma Icah tak pernah lupa dengan Sang Pencipta. Beliau masih rajin berpuasa sunnah Senin dan Kamis, juga tidak pernah lupa meninggalkan ibadah wajibnya. Ia sadar, hanya Allah lah kini harapan satu-satunya untuk menggantungkan harap dan hidup.

Beberapa waktu yang lalu, Ma Icah mengalami musibah, beliau jatuh di selokan yang tak jauh dari sawah garapannya. Beliau jatuh dan kakinya patah, sehingga Ma Icah kini tidak bisa berjalan. Ma Icah juga mempunyai penyakit darah tinggi yang dikhawatirkan semakin parah. Kini, hanya tetangga terdekat yang masih peduli. Mereka terkadang memberi makan untuk Ma Icah dan mengurus Ma Icah diusia senjanya.

b10398cf0ff88790af2e911403a13548.jpg

Kondisi rumah Ma Icah pun cukup memprihatinkan. Rumahnya yang terbuat hanya dari bilik bambu itu sudah bolong dimana-mana, dan dikhawatirkan bisa rubuh kapan saja. Yang ditakutkan adalah ketika Ma Icah tidur dan tidak bisa berjalan, rumahnya roboh diterjang hujan angin besar dan tidak ada yang mengetahuinya. Dikarenakan rumah Ma Icah berada ditengah sawah.

ff2c9213e24518af88b7bcd2a5a2a128.jpg

Yuk, sahabat jangan biarkan Ma Icah tertimpa bangunan rumahnya yang sudah keropos. Mari mudahkan masa tuanya dengan bantuan renovasi rumah dan bantuan kesehatan untuk Ma Icah agar ia mudah berjalan kembali.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Sukabumi

Created 02 Dec, 2020 Sukabumi Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 3,223,485 Dari Rp 30,000,000

11% Terkumpul by 64 Sedekah 35 hari tersisa