Tantangan belajar online di masa pandemi sungguh menyulitkan para pelajar prasejahtera di negeri ini. Tak terkecuali, bagi banyak siswa di Kota Pelajar. Yuk, bantu mereka gapai mimpi dengan sedekah kita!

Bantu Siswa Prasejahtera di Kota Pelajar Belajar Online dengan Lancar

Update : 02 Dec, 2020

Sejak pandemi merebak di tanah air sembilan bulan silam, pemerintah memutuskan untuk merubah total model pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh berbasis daring/online. Dengan ketidakpastian kapan pandemi ini berakhir, besar kemungkinan bahwa pembelajaran daring akan dilakukan untuk waktu yang lama.

ab4eafaf7fd7f0b286c8bf6f891da399.jpg

Sementara itu, ada banyak keluarga prasejahtera yang mengalami kesulitan untuk menyediakan fasilitas internet untuk anak-anak mereka. Pendapatan yang seadanya tidak cukup untuk membeli gawai & kuota internet yang memadai untuk anak-anak mereka.

Keluarga Pak Heri asal Kota Yogyakarta, adalah salah satunya. Keempat anak Beliau merupakan anak-anak berprestasi, yang telah menerima sederet penghargaan di berbagai bidang; di antaranya pramuka dan pengibaran bendera merah putih. Namun, sangat disayangkan, penghasilan Pak Heri sebagai penjual lontong kikil tidak cukup untuk mengakomodasi biaya yang diperlukan oleh keempat anaknya untuk kebutuhan belajar daring.

9199dc2fa8a65ea013a9da96608cea4f.jpg

Sahabat, tentu kita mengetahui bahwa anak-anak adalah harapan bangsa. Pendidikan adalah kunci untuk meraih masa depan yang cemerlang. Namun, bagaimana bisa mereka mendapatkan pendidikan yang layak, sedangkan fasilitas yang mereka miliki jauh dari kata memadai?

Ironisnya, citra Yogyakarta sudah sangat lekat dengan Kota Pelajar. Padahal, masih ada 5 desa yang alami keterbatasan jaringan internet. Hanya mereka yang berlangganan dari provider tertentu yang bisa mengakses internet dengan lancar, sementara harga paket per bulannya teramat mahal bagi siswa-siswa prasejahtera ini. Alhasil, puluhan siswa kesulitan untuk belajar dengan baik.

049de66c26ca6fda082747d55e9eb782.jpg
sumber: Portal Jogja Pikiran Rakyat

Sahabat Dermawan, mungkin kita menganggap bahwa paket internet adalah hal yang sepele, dan kita menghabiskannya untuk hal yang bersifat hiburan. Tapi bagi mereka paket internet adalah harapan mereka untuk terus belajar demi meraih cita-cita di masa depan.

Maukah kamu membantu para siswa dari keluarga prasejahtera?

Sahabat Dermawan, mari salurkan sedekah terbaikmu agar mereka bisa terus belajar melalaui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Yogyakarta

Created 02 Dec, 2020 DI Yogyakarta, Jawa Tengah Pendidikan dan Dakwah

Target

Rp 620,121 Dari Rp 30,000,000

2% Terkumpul by 17 Sedekah 61 hari tersisa