Dengan keadaan yang serba terbatas, Mbah Karti tidak punya pilihan lain selain bekerja demi menyambung hidup. Bantuan sedekah modal usaha untuknya merupakan salah satu bentuk ikhtiar membantu Mbah Karti menyambung hidup.

Bantu Mbah Karti Bertahan dengan Warung Kecilnya di Tengah Pandemi

Menikmati masa tua dengan bahagia tanpa bekerja adalah harapan semua orang. Namun, impian bahagia tersebut ternyata belum menghampiri Sukarti (63), seorang mbah asal Desa Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Pasalnya, di usianya yang tua, ia masih harus hidup memprihatinkan.

Mbah Karti sudah tinggal sebatang kara selama puluhan tahun karena ditinggal suaminya dan menggantungkan hidupnya dari hasil berjualan sayuran dan gorengan. Mbah Karti sebenarnya mempunyai 1 orang anak yang sudah menikah . Namun anaknya pergi meninggalkan istri dan anaknya tanpa kabar.

8ab08808f75fcd5fa12a8d5dcd7bc4f0.jpg

Setiap harinya, Mbah Karti harus membuat gorengan yang ia jual sendiri di sebuah gerobak kecil. Gerobak kecil dagangannya tersimpan di dalam gang dekat tempat tingalnya. Cara tersebut menurut Mbah Karti paling mudah ia lakukan, mengingat kondisi fisiknya yang sudah renta untuk berjualan keliling.

Tidak banyak penghasilan yang didapatkan Mbah Karti dari hasil penjualan sayuran dan gorengan yang ia buat. Setiap hari memperoleh uang sebesar Rp 100 ribu, jika dagangannya habis ia sudah sangat bersyukur. Kini semenjak pandemi datang penghasilan Mbah Karti menurun dan hidupnya makin memprihatinkan. Sudah memperoleh penghasilan minim, Mbah Karti juga harus membagi-bagi penghasilannya kepada cucu dan menantunya. Begitu terus setiap harinya.Sementara, uang yang masih tersisa, lantas digunakan Mbah Karti untuk membeli beras, lauk-pauk, modal pembuatan gorengan dan juga membeli sayuran.

c4350c840ca4e9b16595f193a8fde483.jpg

Dengan keadaan yang serba terbatas, Mbah Karti tidak punya pilihan lain selain bekerja demi menyambung hidup. Perjuangan Mbah Karti yang sudah tidak muda lagi untuk mencari nafkah patut kita berikan apresiasi. Bantuan sedekah modal usaha untuknya merupakan salah satu bentuk ikhtiar membantu Mbah Karti menyambung hidup.

Lewat program Sahabat UMI mari kita bantu agar usaha Mbah Karti terus berjalan.

---
Disclaimer: Bantuan bisa juga diberikan kepada penerima manfaat lainnya yang serupa

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bandung

Created 03 Dec, 2020 Bandung Sahabat UMI

Target

Rp 733,045 Dari Rp 15,000,000

5% Terkumpul by 26 Sedekah 30 hari tersisa