Bayangkan bagaimana rasanya jika orang tersayang kita mengalami penyakit langka yang bisa berakibat fatal secara tiba-tiba. Itulah yang terjadi pada Bu Rina asal Kuningan. Sedihnya, keluarganya tak mampu membiayai pengobatannya. Yuk, bantu Bu Rina!

Idap Penyakit Langka, Ayo Bantu Bu Rina Lanjutkan Pengobatan

Update : 08 Dec, 2020

Assalamu'alaikum, Sahabat Dermawan. Perkenalkan, Beliau adalah Ibu Rina (38 tahun) asal Dusun Kliwon, Desa Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Sehari-harinya Beliau mengurus kebutuhan rumah tangga untuk suami dan dua anaknya. Namun, kini Ibu Rina hanya bisa terbujur lemas berbalut perban di hampir seluruh tubuhnya karena mengidap gejala infeksi kelainan kulit.

8ccc14eda0cda7c4d19c5dff1ce437ff.jpg

Musibah ini berawal pada Juli 2020 lalu, ketika Ibu Rina mengonsumsi satu pil obat pereda pegal. Tetapi setelah meminumnya, Ibu Rina merasa panas dan gatal pada kulitnya selama 15-20 menit. Keesokan harinya, kulit Ibu Rina nampak melepuh berwarna kemerahan seperti luka bakar.

Setelah diperiksa, dokter mendiagnosis Ibu Rina mengalami peradangan obat yang menyebabkan infeksi kulit Nekrolisis Epidermal Toksik, di mana penderitanya kehilangan 30 persen lapisan luar kulit. Dokter mengatakan bahwa kondisi ini terbilang langka dan membahayakan nyawa.

250006f9787c3e633543eff8ab513892.jpg

Untuk meredakan infeksinya, Ibu Rina mengonsumsi obat-obatan dan mengoleskan salep khusus di sekujur tubuh. Ibu Rina juga mendapat perawatan intensif di rumah sakit setempat. Namun karena kondisi ekonomi rumah tangga yang tidak memadai, Ibu Rina dan keluarga kesulitan membayar semua perawatan. Hanya asuransi kesehatan kelas tiga yang menjadi andalannya, walaupun banyak tindakan dan obat-obatan yang tidak termasuk asuransi.

Anak pertama sedang menempuh pendidikan menengah pertama, sedangkan anak keduanya masih berumur 4 tahun. Sang suami adalah seorang kondektur bus dan supir elf terdampak pandemi yang membuatnya kehilangan pekerjaan. Mereka pun terpaksa mengandalkan bantuan dari sanak saudara maupun kerabat terdekat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

b76a4c0e0759cb0e5bc2d9985b0afe09.jpg

Memasuki usianya yang menginjak kepala empat, besar harapan Ibu Rina untuk sembuh dan dapat berkumpul bersama keluarga. Apabila sudah sembuh, Ibu Rina termotivasi mencari rezeki sekaligus mengurus rumah tangga supaya ekonomi keluarga kembali membaik.

Sahabat, yuk bantu Ibu Rina sembuh dari penyakitnya, sehingga ia bisa kembali beraktivitas

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Cirebon

Created 04 Dec, 2020 Kuningan Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 3,241,627 Dari Rp 30,000,000

11% Terkumpul by 48 Sedekah 69 hari tersisa