Kurangnya dana membuat pembangunan di Pesantren Shulhul Majaami' terhenti. Padahal, mereka amat membutuhkan agar terpisahnya ruang belajar santri dan santriwati. Yuk kejar amal jariyah dan bantu para santri!

Kejar Amal Jariyah, Bantu Pembangunan Ruang Belajar Santri di Pesanggrahan

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Kenalkan Pesantren Shulhul Majaami'. Majelis ilmu ini telah berdiri sejak tahun 2004 di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Tempat pendidikan yang fokus utamanya mengedepankan adab dan ilmu ini, sekarang memiliki sekitar 40 orang santri/santriwati yang tidak dipatok biaya pendidikan bahkan bisa jadi gratis bersebab banyak yang berasal dari keluarga prasejahtera bahkan yatim piatu.

5271587f2574e0eedadb0100d7bc10da.jpg

Saat ini ada beberapa kendala yang dialami para santri dan guru di Pesantren Shulhul Majaami'. Bersebab belum adanya kemampuan untuk membuat ruang belajar khusus santriwati, maka santri dan santriwati masih belajar dalam satu ruangan yang sama, hanya dibatasi meja kecil. Hal ini membuat kegiatan belajar tidak fokus dan guru pun harus memonitor terus menerus agar tidak bercampurnya laki-laki dan perempuan.

d7b8ae6e168df48aef7dfa4918bd22e6.png

Sebenarnya pembangunan ruang belajar yang baru telah berjalan beberapa bulan. Namun karena kurangnya dana, maka pembangunan pun terhenti. Padahal, ruang belajar ini niatnya akan digunakan sebagai tempat belajar dan menghafal serta sebagai asrama putri agar santriwati yang tempatnya jauh dari pesantren bisa bermukim. Sementara ini santriwati hanya bisa melakukan kegiatan belajar mengajar di Mushola tempat mereka biasa melaksanakan sholat berjamaah.

bc2bda408a6bf2a936389ff0ccd25021.jpg

"Nama saya Maulida, santriwati ponpes Shulhul Majaami’. Saya menjadi santri disini karena cita-cita saya ingin menjadi ustazah..." begitu ungkap salah seorang santriwati di sini. "Walaupun saya untuk sementara tinggal di lantai 2 rumah tuan guru (karena tidak ada asrama santriwati) semoga itu tidak menjadi penghalang dan tetap cita-cita saya dapat terwujud. Aamiin", begitu ungkap Maulida.

Sahabat, maukah kamu memuliakan santri dan mengejar kesempatan amal jariyah ini? Bismillah, yuk sama-sama kita bantu progres pembangunan di Pesantren Shulhul Majaami'!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

Target

Rp 485,298 Dari Rp 30,000,000

2% Terkumpul by 19 Sedekah 69 hari tersisa