40 tahun bu Martini bersama keluarganya tinggal di rumah sederhana. Rumah yang terbuat dari dinding kayu, atap asbes, dan lantai tanah ini bu Martini tinggal bersama keluarganya. Puluhan tahun memprihatinkan, ayo bantu bu Martini miliki rumah impian.

Bantu Perbaiki Rumah Bu Martini Agar Layak Huni

“Sudah lebih 40 tahun mas, saya tinggal disini, dari dulu sampai sekarang rumah ini seperti ini saja tidak pernah direnovasi” Kata Ibu Martini bercerita kepada tim Aksi Cepat Tanggap yang mengunjungi beliau untuk mengantarkan bantuan paket pangan kepadanya. Begitulah sepenggal cerita bu Martini yang masih teringat dibenak kami, tak bisa dibayangkan bagaimana rasanya 40 tahun harus menjalani hidup di rumah sederhana.

e80fde290349703477d6c83fc7f5cde4.jpg

Tak jauh dari pusat kota Padang Panjang, di balik sebuah hotel megah dan mewan tinggal lah sebuah keluarga sederhana yang hidup dalam keterbatasan, Ya Bu Martini dan Pak Toheri, pasangan suami istri yang hanya hidup di rumah kayu dan lantai tanah.

Pak Toheri, hanyalah seorang ojek pangkalan, sehari-hari beliau bekerja dari pagi sampai sore hari. Penghasilan yang didapatkan pun tak menentu, bahkan terkadang tak dapat yang bisa beliau bawa pulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan makan keluarganya.

“Kalau penghasilan ya tidak menentu, kalau lagi ramai bisa ngasih istri buat belanja tapi kalo lagi sepi bisa makan nasi pakai garam juga sudah Alhamdulillah” Tutur Pak Toheri

2837f30023af98f389b4b9183674f66b.jpg

Penghasilan Ojek yang tidak menentu, serta keterbatasan ekonomi membuat pak Toheri bersama bu Martini harus merasakan sulitnya memenuhi kebutuhan hidup. Bahkan Pak Toheri dan keluarga pernah hidup dengan makan nasi dan garam seadanya.

b2af6e66cb03e0593bead3ebaf54ee77.jpg

Kehidupan yang sulit sudah mereka jalani berpuluh-puluh tahun dan ikhtiar itu juga sudah mereka jalani. Saat ini Ibu Martini bermimpi tinggal dirumah yang layak, agar beliau dan anak cucunya bisa tinggal dengan nyaman dirumah.

Sahabat Dermawan, mari bantu Ibu Martini Bangun Rumah Impian. Insyaa Allah, dengan kedermawananmu bisa membantu meringankan bu Martini agar bisa miliki rumah yang layak huni.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Padang

Created 07 Dec, 2020 Padang Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 540,022 Dari Rp 50,000,000

1% Terkumpul by 7 Sedekah 39 hari tersisa