Teladani Kedermawanan Pak Muflihin, Tunanetra Penyayang Anak Yatim

Dengan segala keterbatasan fisiknya, Pak Muflihin menunjukkan kebesaran hatinya dengan berbagi kepada anak yatim yang hidup serba terbatas di Panti Asuhan. Ayo teladani langkah tunanetra ini dengan turut jadi dermawan!

Simpan

Teladani Kedermawanan Pak Muflihin, Tunanetra Penyayang Anak Yatim

Target

Rp 14,285,715 Dari Rp 30,000,000

48%
155 Dermawan 233 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Teladani Kedermawanan Pak Muflihin, Tunanetra Penyayang Anak Yatim

Update : 01 Apr, 2021


Dari Anas radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman, “Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan dua kekasihnya (kedua matanya), kemudian ia bersabar, niscaya Aku menggantikan keduanya (kedua matanya) dengan surga.” (HR. Bukhari no. 5653)

---

Warga Yogyakarta mungkin mengenal Pak Muflihin. Ia merupakan seorang tunanetra yang kesehariannya berjualan jajanan keliling di jalan-jalan Kota Gudeg tersebut. Dalam keterbatasan fisiknya, ia tak pernah mengeluh dan tak pernah malas mencari nafkah. Sebuah tongkat penopang ia manfaatkan untuk jadi penunjuk jalannya. Plastik-plastik kerupuk yang dipanggul di dadanya seakan jadi saksi perjuangannya berdagang setiap hari.

2174dc3c609684a5d59ec113821a5112.jpg

Sekilas, Pak Muflihin tak berbeda dari penjual di pinggir jalan lainnya. Namun, sesungguhnya ia merupakan sosok yang berhati emas. Dalam suatu kesempatan, saat ia mengetahui bahwa saudara-saudara di Palestina tengah dirundung duka akibat serangan Zionis, ia bergegas menghampiri tim ACT Yogyakarta untuk menyampaikan selembar Rp 50 ribu hasil jualannya sebagai sedekah untuk warga Palestina. Sungguh mulia tindakannya ini.

6ffe702da74379e72d0a22380b94dca1.jpg

Bukan hanya berderma bagi saudara di Palestina, Pak Muflihin juga aktif dalam kegiatan sosial di lingkungannya, dengan merawat anak-anak yatim prasejahtera. Ia telah lama jadi donatur tetap di Panti Asuhan Daarut Taqwa, Minggir, Sleman, yang penghuninya kerap mengalami keterbatasan kebutuhan hidup sehari-hari, seperti makanan, perlengkapan mandi, pakaian, serta susu dan asupan gizi untuk balita.

f46d557bec3ca7cdc7024b5c79041508.jpg

Pak Muflihin mengaku, dalam setiap kedermawanannya, ia hanya berusaha mengimani hadits memelihara anak yatim agar bisa dekat dengan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam kelak di surgaNya nanti. Masya Allah, semoga Allah Ta'ala mengabulkan harapannya ini.

ca85c1aa0fbdb819d260a1f60ebb02e3.jpg

Sahabat, mau ikutan meneladani kedermawanan Pak Muflihin? Yuk, dampingi langkahnya dalam membantu anak-anak yatim prasejahtera di panti asuhan. Dengan tolong menolong dalam kebaikan, insya Allah, kamu pun turut mendapatkan pahala dan keberkahannya. "Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran." (QS Al-Maidah ayat 2)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 02 Apr, 2021

Alhamdulillah telah tertunaikan implementasi tahap satu, bersama Pertuni (persatuan Tunanetra Indonesia) Yogyakarta yang diberikan kepada anak-anak yatim prasejahtera di Jogja. InsyaAllah penyaluran tahap berikutnya akan dilakukan. Selain itu bantuan paket pangan juga diberikan kepada para tunanetra untuk membantu kebutuhan pokok mereka selama pandemi

Terima kasih sahabat Dermawan





Sedekah Sekarang