Terkena Komplikasi, Bantu Rusdin Agar Ayahnya Dapat Diobati

6 bulan Ayah Rusdin berjuang untuk sembuh dari penyakit komplikasi, karena tak memiliki biaya terpaksa menahan sakit. Untuk itu, mari berikan sedekah terbaikmu untuk bantu Rusdin sembuhkan Ayahnya dari penyakit komplikasi agar bisa sehat kembali.

Simpan

Terkena Komplikasi, Bantu Rusdin Agar Ayahnya Dapat Diobati

Target

0 0

0%
0 45 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Terkena Komplikasi, Bantu Rusdin Agar Ayahnya Dapat Diobati

Update : 02 Mar, 2021


Rusdin kerap kali tak kuasa menyembunyikan kesedihannya saat melihat sang Ayah yang ia cintai terbaring lemah tak berdaya di rumah sakit. Sudah lama rasanya Rusdin tidak bisa berbincang-bincang dengan Ayahnya.

“Semenjak Ayah masuk rumah sakit, saya udah lama banget gak ngeliat ayah tertawa yang saya lihat ayah sedang berjuang menahan rasa sakit. Kadang saya juga melihat Ayah nangis tapi pas saya datang dia langsung mengusap air matanya”. Cerita Rusdin kepada kami

11c4323112d654c6cb0221233a71a5f8.jpg

Ayahnya bernama La Uku Liya berusia 69 tahun, ia bekerja sebagai seorang petani dan kini mempunyai 3 orang anak. Pertama, bernama Rusdin yang sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di kota ambon. Anak kedua kelas satu sekolah menengah pertama dan anak terakhirnya sedang duduk di kelas lima sekolah dasar serta memiliki seorang istri bernama Wa Ode Siti.

Tak terasa sudah 6 bulan Ayah Rusdin berjuang untuk sembuh dari penyakit komplikasi yang sedang dideritanya. Menurut pemeriksaan dokter, Ayahnya didiagnosa terkena gula darah, asma, darah tinggi, batuk, gangguan saraf serta sakit pinggang, kondisi ini yang lambat laun menyebabkan tubuh Ayahnya semakin memprihatinkan dan terlihat lebih kurus.

93913639402a1b6431ebdf23a8f3a0c9.jpg

Tiga bulan lalu Ayahnya mengalami sakit berat namun karena terhalang biaya belum sempat untuk dilakukan pemeriksaan di rumah sakit. Akhirnya agar tetap mendapatkan penanganan, Rusdin membawa Ayahnya ke puskesmas di Desa Namlea Ilat, Kecamatan Batual, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. Namun, selama penanganan di puskesmas Ayahnya hanya diberikan obat penghilang rasa nyeri saja.

Keterbatasan ekonomi yang serba sulit membuat Ayahnya menunda untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit, selain membutuhkan biaya yang besar, penghasilan yang didapatkan pun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

0fcec63faa2254c9d4af62693363f78d.jpg

Akibat dari penyakit komplikasi yang sedang di deritanya membuat tubuh Ayah Rusdin kian hari makin kurus dan memburuk. Kini ia ingin sembuh dari penyakitnya, agar dapat membantu sang istri di kampong untuk menghidupi anak-anaknya yang masih kecil

“Saya ingin sembuh dari penyakit ini, sangat sakit sekali, tiap hari saya merasa pusing- pusing, anak-anak saya masih kecil, kalau saya sakit terus terus begini siapa yang akan memberi makan dan menyekolahkan anak-anak” ungkap ayah Rusdin.

c576211ce9269a35131162c986f9389c.jpg

Sahabat, sesungguhnya Allah sangat menyukai hamba-hambanya yang berbuat baik, karena sejatinya Allah akan memberikan rahmat bagi orang-orang yang berbuat baik. Seperti yang Allah sampaikan dalam Firmannya “… Sesungguhnya rahmat Allah dekat dengan orang-orang yang berbuat baik.” (Al-A’râf / 7: 56)

Untuk itu Sahabat, mari jadialah hamba Allah yang senantiasa berbuat baik, dengan membantu saudara yang kesusahan. Bisa jadi dengan membantu meringankan beban saudara yang kesusahan, Allah berikan kemudahan dalam setiap urusan kita. Yuk berikan sedekah terbaikmu untuk membantu Rusdin sembuhkan Ayahnya dari penyakit komplikasi agar bisa sehat dan beraktifitas seperti sedia kala.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang