Rinta (13) sangat ingin jadi hafidz quran dan guru ngaji ketika dewasa kelak. Dengan keterbatasan penglihatan, Rinta butuh sebuah Alquran braille agar bisa terus belajar. Sahabat, yuk bersedekah mushaf Alquran braille untuknya!

Wujudkan Mimpi Tunanetra Cilik Jadi Guru Ngaji dengan Sedekah Alquran Braille

Update : 11 Dec, 2020

"Hai, Kak. Namaku Rinta. Usiaku 13 tahun. Aku duduk di bangku kelas 2 Sekolah Luar Biasa Surade, Sukabumi. Aku sekolah di SLB karena punya kekurangan fisik. Sebelah mataku sakit, seharusnya aku berobat tapi aku takut sekali ketemu dokter. Walaupun aku sakit, aku tetap semangat! Bahkan, aku sudah hafal 2 juz Alquran. Yeay! Doakan aku ya Kak, agar bisa terus menghafal Alquran sampai 30 juz dan bisa jadi guru ngaji. Aamiin!"

---

Rinta Cahyani begitu ingin menjalani hari-hari sebagaimana gadis normal seusianya. Ia ingin bersekolah, bermain, dan ikut berkompetisi di berbagai hal. Namun, kegiatannya seringkali terhambat karena gangguan penglihatan yang dialaminya. Penyakit yang menyerang matanya kerap membuat Rinta merasakan perih yang amat sangat saat terkena sinar matahari langsung.

57f3ba83b46e54376659fef5b93e7be6.jpg

Rinta pernah dibawa ke RS Cicendo, Bandung untuk mendapatkan pengobatan. Ia juga telah diminta melakukan operasi oleh dokter. Namun, ia yang waktu itu baru berusia 7 tahun ketakutan dan tak mau lagi kembali ke dokter. Oleh karena itu, 6 tahun berselang dijalaninya tanpa ada ikhtiar penyembuhan.

Ibu angkat Rinta, Yeni (52) menyatakan bahwa di tengah segala keterbatasannya, Rinta tidak pernah mengeluh. Ia hanya mengaduh kesakitan saat benar-benar merasa sakit. Selain daripada itu, ia adalah anak yang periang dan penuh semangat. Rinta pun membuktikan prestasinya dengan sering menjuarai lomba. Berbagai kejuaraan telah ia ikuti; dari tingkat kecamatan hingga provinsi, dari menyanyi hingga membaca ayat suci Alquran.

7a1cda694d91eb2beddb622312169d9f.jpg

Bahkan, kini Rinta sudah menghafal seluruh surat pendek beserta artinya. Namun, ada kendala yang ia hadapi untuk menambah hafalan Alqurannya: ia kesulitan melihat ayat-ayat Alquran di mushafnya sekarang. Ia berharap bisa memiliki sebuah mushaf dengan huruf braille untuk memudahkannya belajar.

Jika sudah hafal seluruh ayat Alquran, dan mendalami ilmu-ilmu agama lainnya, Rinta ingin mewujudkan cita-cita terbesarnya ketika dewasa kelak: menjadi guru mengaji. Sahabat, maukah menolong gadis cilik ini mewujudkan mimpinya?

---

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

"Alquran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz Alquran mahkota kemuliaan. Alquran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz Alquran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca. (HR. Tirmidzi)

Meskipun terus menerus merasakan kesakitan di dunia, semoga adik Rinta mendapatkan mahkota kemuliaan di akhirat kelak. Sedekah Alquran braillemu, bisa jadi jalan semangat baginya. Yuk, Sahabat, dukung perjuangannya dengan menghadirkan sebuah mushaf Alquran braille.

1468cbb45586d09417d0b3fa65265ccd.jpg

*) Jika ada kelebihan dana dari sedekah Alquran braille-mu, dana akan dikonversikan jadi kebutuhan pokok untuk keluarga adik Rinta yang juga terdampak pandemi

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Sukabumi

Created 10 Dec, 2020 Sukabumi Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 19,162,339 Dari Rp 30,000,000

64% Terkumpul by 174 Sedekah 65 hari tersisa