Sedekah Alquran Kita, Semangati Mualaf Suku Akit Perdalam Islam

Para mualaf Suku Akit sangat ingin memperdalam Islam, namun akses yang sulit dijangkau membuat mereka kesulitan mendapat fasilitas seperti mushaf Alquran. Yuk, sedekahkan Alquran, hidupkan semangat belajar Suku Akit!

Simpan

Sedekah Alquran Kita, Semangati Mualaf Suku Akit Perdalam Islam

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sedekah Alquran Kita, Semangati Mualaf Suku Akit Perdalam Islam

Update : 29 Apr, 2021


Sahabat, pernah dengar tentang Suku Akit atau biasa juga disebut Suku Akik?

Suku ini merupakan salah satu suku asli yang mendiami pulau-pulau kecil di sepanjang pantai timur Sumatera bagian tengah, seperti Pulau Padang, Penyalai/Mendol, Rangsang, Tebing Tinggi, dan Merbau, di Kabupaten Kepulauan Riau. Saat ini, terdapat ribuan warga Suku Akit yang menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Namun sulitnya akses menuju pulau-pulau tersebut membuat mereka mengalami keterbatasan pendidikan agama.


e4b71023bc8dc7aa96c2e94f57b4c70b.jpg

(sumber: kuansing-terkini di blogspot)

Suku Akit di Pulau Penyalai adalah salah satunya. Butuh waktu 9 jam untuk bisa mencapai pulau ini dari ibukota Riau, Pekanbaru; butuh berjam-jam perjalanan darat disambung jalur laut dengan speed boat. Banyak warga di sana yang belum bisa membaca Alquran meskipun sudah lama mengucapkan 2 kalimat syahadat. Padahal, mereka memilih Islam sebagai jalan hidup secara ikhlas, dan sangat ingin belajar menjadi muslim sebaik-baiknya. Kini, tidak sedikit di antara anak-anak pulau yang bersemangat menghafal surat-surat Alquran.

c2d339e25198113e6691c4a382d819f2.jpg

4e44ee581579921da75f1429aff574bd.jpg

Selain kurangnya tenaga pengajar, salah satu yang jadi penyebab para warga belum bisa baca tulis Alquran adalah keterbatasan jumlah mushaf di sana. Kalaupun ada, jumlahnya sangat terbatas. Satu Alquran digunakan secara berganti-gantian. Kondisinya pun jauh dari kata layak. Bagaimana mereka bisa belajar jika fasilitas penunjang amat minim?

Oleh karena itu, Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap Riau ingin mengajak Sahabat Dermawan untuk bisa membantu para mualaf di Pulau Penyalai dan pulau-pulau lainnya belajar dan menghafal Alquran. Salah satu caranya adalah dengan memberikan mushaf berkondisi baik untuk mereka, untuk membantu perjuangan mereka belajar tentang Islam. Setidaknya, dibutuhkan 5.000 mushaf untuk didistribusikan kepada para mualaf ini.

c989374835c96c535ce2c48e75683cdc.jpg


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).


4e0d179ee75a7b1b300bc252f3aaec62.jpg

Insya Allah, sebagai saudara yang membantu para mualaf ini mendapatkan syafa'at di hari kiamat kelak, kita pun akan mendapatkan ganjaran pahala yang teramat besar. Jadi, ayo, Sahabat. Mari berpartisipasi menebar kebaikan, agar saudara seaqidah kita bisa belajar Alquran dengan lancar.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang