Mengidap penyakit kulit seumur hidup dan menjalar ke mata hingga tunanetra, Fajriyah tetap semangat untuk belajar al Quran. Mari bantu Fajriyah mendapatkan beasiswa!

Bantu Fajriyah Dapatkan Beasiswa Tahfidz Al Quran

Sejak lahir mengalami kelainan, yuk bantu Fajriyah menjadi Hafidz al Quran!

“Saya menghafal quran supaya saya dapat menggantikan pengorbanan, sabar, dan kasih sayang orangtua saya dengan mahkota kemuliaan di syurga” begitu ucap Fajriyah, gadis berusia 23 tahun asal Buleleng, Bali.

31a1c877bc27976652f6eefbb7907297.jpg

Sejak lahir, Fajriyah mengalami kelainan kulit Iktiosis Lamelar, sebuah kelainan di seluruh tubuh dan diderita sumur hidup. Setelah 20 tahun, kelainan kulitnya kini menular ke mata. Kornea mata Fajriyah kini mulai menghilang dan mengecil yang menyebabkan Fajriyah tak bisa melihat lagi.

Ayah Abdul dan Ibu Mukminah sudah berikhtiar membawa Fajriyah menjalani pengobatan di beberapa Rumah Sakit di Bali. Pendampingan khusus dari relawan Aksi Cepat Tanggap Bali juga dilakukan, sayangnya penanganan yang terlambat membuat mata Fajriyah tidak tertolong lagi.

eb74bd11e1b5a27a04e72ff3a90874f1.jpg

Akan tetapi semangat Fajriyah dalam melawan penyakit membuat dia tetap bertahan dan dapat menjalani hidup. Terlebih, relawan ACT Bali yang mendampingi Fajriyah secara langsung melihat bagaimana keseriusan dia untuk dapat menghafal quran. Akhirnya relawan ACT Bali memberikan audio murotal, MasyaAllah luar biasa, dalam hitungan bulan sudah dapat menghafal lebih dari 4 juz al Quran.

200235ea11708a6220ed3f4281cf5e0d.jpg

Kini masalah yang dihadapi adalah tidak adanya pendampingan pendidikan tahfidz untuk Fajriyah, karena tidak adanya biaya. Sedangkan Ayah Abdul bekerja sebagai buruh tani cengkeh di Desa Pegayaman, Kab. Buleleng, Bali, yang hanya panen setahun sekali. Upah yang minim yang diterima kadang tidak cukup memenuhi keperluan sehari-harinya. Hal itu juga menjadi alasan ayahnya saat ini belum mampu biayai Fajriyah untuk ikut kelas tahfidz al Quran.

Sahabat, mau kah kamu ulurkan tangan untuk Fajriyah? Maukah kamu sambut peluang amal jariyah ini? Mari bersama kita bantu Fajriyah dapatkan beasiswa tahfidz al Quran!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT BALI

Created 14 Dec, 2020 Bali Pendidikan dan Dakwah

Target

Rp 4,629,191 Dari Rp 30,000,000

15% Terkumpul by 46 Sedekah 69 hari tersisa