Didera Sakit Tumor Ganas, Bantu Kuatkan Pak Akhyar dan Keluarganya

Sejak penyakit menyerang tubuhnya secara mendadak, Pak Akhyar tidak mampu mencari nafkah. Perekonomian keluarganya kolaps, apalagi, di tengah pandemi ini. Ayo berikan pendampingan, agar keluarga Pak Akhyar kembali kuat!

Simpan

Didera Sakit Tumor Ganas, Bantu Kuatkan Pak Akhyar dan Keluarganya

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Didera Sakit Tumor Ganas, Bantu Kuatkan Pak Akhyar dan Keluarganya

Update : 02 Mar, 2021


Bayangkan, jika apa yang terjadi pada Bapak ini terjadi pula pada ayah kita. Suami kita. Atau mungkin, diri kita sebagai kepala keluarga.

---

Pak Akhyar, begitu biasa dia dipanggil. Ayah 2 orang anak ini, sejak 8 bulan lalu terbaring di tempat tidur. Pak Akhyar yang semula bekerja sebagai kuli panggul di pelabuhan Tanjung Priok tiba-tiba merasakan sakit di bagian punggung saat pandemi melanda ibukota. Pak Akhyar mengira sakitnya hanya urat kejepit dan berharap dengan diurut akan sembuh. Tapi sakit itu tak kunjung sembuh.

85b769a555858e39fa451357509ddb78.jpg

Terpaksalah ia bolak-balik ke rumah sakit untuk memeriksakan sakitnya. Tubuhnya kian bertambah kurus. Terasa sulit untuk makan sesuatu karena terasa sakit untuk menelan. Ditambah lagi kini suaranya menghilang semenjak tindakan medis dengan memasukkan alat untuk mengetahui apa yang terjadi di paru-parunya.

Diagnosis sementara adalah ada semacam tumor yang bersarang di paru-parunya. Dokter merujuk untuk berobat ke Rumah Sakit Dharmais, rumah sakit khusus untuk penyakit kanker. Namun, rujukan tersebut tidak dijalankannya karena jarak rumah sakit yang cukup jauh dari rumahnya. Perlu biaya transportasi yang tidak sedikit, bisa mencapai Rp 250.000 dengan taksi online, karena Pak Akhyar sudah sulit untuk berjalan.

65f7ec7eb7f6765ae15c07f0f560a0ca.jpg

Pak Akhyar dan keluarga tinggal di sebuah rumah kontrakan yang sudah beberapa bulan belum dibayar, di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Rumahnya berada persis di pinggir kali. Bila hujan turun deras dan kali meluap, dipastikan rumahnya akan tergenang air luapan kali berwarna hitam. Ia mesti hidup berdesakan di rumah kontrakan yang tidak terlalu besar ukurannya, bersama istri, 2 orang anak, ibu, dan beberapa saudaranya.

d12046a1556dc3ffb3375a629f62ee57.jpg

Kini, keluarga Pak Akhyar kehilangan tulang punggung keluarga, akibat sakit yang ia derita. Spontan, tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan. Tetangga-tetangga sekitar berusaha membantu, namun tentu tidak seberapa. Di sisi lain, kendala biaya mulai mengancam kelanjutan pendidikan anak-anak Pak Akhyar. Dengan keadaan seperti ini, sang istri berharap bisa berdagang kecil-kecilan agar punya pendapatan untuk menghidupi keluarganya, dan tidak bergantung lagi kepada bantuan tetangga.

Sahabat Dermawan, maukah ikut serta membantu keluarga Pak Akhyar? Uluran tanganmu sangat dibutuhkan agar kehidupan mereka bisa terus berlanjut. Ikhtiar pengobatan Pak Akhyar pun bisa dilanjutkan. Pendidikan anak-anaknya bisa diselamatkan, sehingga mereka bisa punya masa depan yang jauh lebih baik.

Insya Allah, ACT Jakarta Utara tengah mendampingi keluarga ini; membantu Pak Akhyar mendapat perawatan, dan memberikan santunan untuk keluarganya agar bisa memulai usaha kecil-kecilan. Kamu pun bisa ikut bantu, lewat sedekahmu seberapapun nilainya, melalui laman aksi ini.

c165011bd96ecea2350a05eaa1673e34.jpg

Yuk, tanam benih kebaikan hari ini, tuai pahalanya di hari akhir nanti, dengan kedermawanan kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang