Jangan Sampai Longsor Terjadi Lagi, Bantu Renovasi Ponpes Uwais Al-Qorni

Bantu renovasi pondok pesantren di pelosok Bangka Barat agar para santri tak lagi waswas terlanda longsor saat musim hujan tiba. Sedekah terbaikmu, bantu santri wujudkan impian mereka menggapai ilmu agama setinggi-tingginya.

Simpan

Jangan Sampai Longsor Terjadi Lagi, Bantu Renovasi Ponpes Uwais Al-Qorni

Target

Rp 3,800,920 Dari Rp 30,000,000

13%
55 Dermawan 51 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Jangan Sampai Longsor Terjadi Lagi, Bantu Renovasi Ponpes Uwais Al-Qorni

Update : 21 Apr, 2021


Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

---

Sebanyak 72 santri di Pondok Pesantren Uwais Al-Qorni berusaha meneladani hadits ini, dengan cara gigih mencari ilmu. Mereka bersyukur, setidaknya pihak pesantren tidak memberatkan biaya pendidikan kepada mereka. Biaya operasional yang dikenakan terbilang rendah. Jika ada yang tak mampu membayar penuh, santri dipersilakan membayar seikhlasnya, sehingga anak-anak yatim piatu ataupun dari keluarga prasejahtera tetap bisa memperdalam pengetahuan Islam tanpa rasa waswas.

39928cba7428820000af80c7304f35f3.jpg

Anak-anak ini ikhlas belajar dalam segala keterbatasan. Ponpes yang berlokasi di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Bangka Barat ini sangat memprihatinkan kondisinya. Ada celah di antara atap dan dinding triplek; jika hujan menerpa, air akan merembes masuk membasahi kamar-kamar santri di asrama. Sebagian besar bangunan hanya tersusun dari triplek dan papan kayu yang sudah lapuk. Mereka bahkan tidak memiliki ruang kelas, hanya ada saung-saung terbuka yang tak layak guna.

a277ccd5c16aaaa115f6029de407a25e.jpg

Beberapa bulan yang lalu, hujan deras mengguyur kawasan ponpes. Asrama dan mushola nyaris ambruk karena hujan memicu pergerakan tanah, sehingga mengalami longsor. Akibatnya, para santri harus bangun pada jam 12 malam bersama para guru untuk mencegah longsor berlanjut hanya dengan menggunakan karung-karung pasir yang ada.

6f073b673ed2f5875da43b5af4f8331b.jpg

Meskipun demikian, para santri tetap tegar berjuang.

Mereka menyadari pihak pondok pesantren tidak bisa melakukan perbaikan besar-besaran akibat minimnya biaya. Banyak di antara para pengajar yang tidak diupah semestinya. Justru para gurulah yang sedikit-sedikit membantu operasional sekolah dengan uang pribadi mereka. Semuanya dilakukan agar para santri tetap bisa menempuh pendidikan.

8d59c3c8f860f59f8c5666a29d977cd1.jpg

Sahabat, Aksi Cepat Tanggap Bangka Belitung tengah mengikhtiarkan bantuan terbaik untuk memperbaiki Pondok Pesantren Uwais Al-Qorni ini. Mau, kan, kamu ikut serta mengulurkan tangan, menyisihkan rezeki untuk memudahkan langkah para pejuang ilmu? Bismillah, yuk bantu anak-anak pelosok negeri mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak. Bantu renovasi pondok pesantren mereka dengan sedekah kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang