Di usianya yang masih sangat kecil, Zanirah sudah harus merasakan sakitnya tumor femur atau tumor tulang yang dideritanya. Sahabat, mari bantu Zanirah sembuh dengan doa dan bantuan terbaik kita!

Tumor Tulangnya Semakin Mengganas, Bantu Zanirah Sembuh dari Sakitnya

Update : 15 Dec, 2020

Sejak usia 8 bulan, benjolan di kaki Zanirah semakin membesar dan memerah, bahkan benjolannya sering mengeluarkan nanah. Setelah diperiksa, Zanira didiagnosa tumor tulang. Jalan satu-satunya supaya bisa sembuh adalah operasi. Tapi, orang tua Zanirah tidak mampu untuk membiayai operasi, bahkan sudah 7 bulan ayah Zanirah tidak lagi berjualan karena warung di sekolah harus tutup akibat pandemi.

7834572d3a04e2f85f2694219644206e.jpg

Sebelum besar seperti sekarang, saat lahir di kaki kiri Zanirah sudah ada benjolan. Karena Zanirah tidak menunjukann gejala apa-apa orang tua Zanirah hanya memberinya salep dan benjolan di kakinya hanya di kompres saja. Benjolan ini makin membesar ketika Zanirah masuk umur 7 sampai 8 bulan dan sedang belajar merangkak. Ternyata tidak hanya benjolan di kaki kiri, tetapi di bagian dengkul Zanirah juga memerah dan kulitnya mulai pecah-pecah.

f9cbe20c1e9cc79fa14aca256a781ee7.jpg

Hal ini membuat keluarga Zanirah khawatir karena Zanirah mengalami demam yang tinggi dan juga kejang-kejang. Akhirnya Zanirah dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor untuk melakukan CT Scan dan dirawat selama sebulan. Setelah ada hasil CT Scan, orangtua Zanirah sangat terpukul. bidadari kecilnya ternyata menderita tumor femur atau tumor tulang. Dan hal yang dikhawatirkan lainnya adalah tumor ini bisa menyebar ke seluruh tubuh dan bisa merusak jaringan tubuh lain. Jalan satu-satunya untuk bisa sembuh dari tumor ini yaitu operasi pengangkatan tumor tetapi sangat beresiko karena sebelum dilakukan operasi Zanirah perlu dibius.

0421c4bb009f1df38018efbb1c422fc1.jpg

Akhirnya keluarga Zanirah memberanikan diri untuk membawanya ke Rumah Sakit Gatot Subroto Jakarta. Menurut diagnosis dokter Ortopedi, tumor di kaki Zanirah sudah semakin parah. Kabar buruknya, apabila kondisi ini tidak ditangani lebih lanjut bisa berujung pada operasi amputasi kaki. Menurut dokter, Zanirah bisa mulai diterapi kemoterapi saat usia 2 tahun. Namun, saat ini kontrol tumor kaki dan perawatan Zanirah harus dilakukan secara rutin agar tidak semakin memburuk.

cbff2a7e251655e60d36d230e4d79697.jpg

Saat ini Zanirah sedang menjalani terapi rawat jalan di RS Hermina Bogor. Alhamdulillah Zanirah menggunakan BPJS untuk pengobatannya, tetapi beberapa obat dan kebutuhan Zanirah lainnya tidak bisa dicover BPJS sehingga orangtua Zanirah sering kebingungan. Selain itu, kedua orangtua Zanirah juga masih memiliki tanggungan lain yaitu kakak Zanirah yang masih dibangku SD.

7f1c46d59e760734fb006f63fb4a9c49.jpg

Ayah Zanirah sebelumnya berjualan di kantin sekolah dan semenjak pandemi dan sekolah tutup, ayahnya terpaksa bekerja serabutan, ojek, buruh harian, dan lainnya. Sedangkan Ibu Zanirah berjualan jajanan keliling (Markonah – Makaroni Ngenah), tetapi sering libur karena harus menjaga Zanirah. Kedua orangtua Zanirah terus berjuang untuk kesembuhan Zanirah, bahkan kendaraan motor untuk bekerja ayahnya telah dijual untuk memenuhi kebutuhan pengobatan Zanirah dan hidup sehari-hari.

Sahabat, mari selamatkan Bayi Zanirah agar tidak kesakitan lagi dan bisa berjalan lagi.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bogor

Created 15 Dec, 2020 Bogor Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 14,780,789 Dari Rp 50,000,000

30% Terkumpul by 151 Sedekah 66 hari tersisa