Banjir akibat luapan Kali Lamong menyebabkan puluhan desa di Gresik terendam banjir. Sahabat, mari segera bantu saudara-saudara yang terdampak banjir Gresik!

Banjir Gresik Meluas, Ayo Kirim Bantuan Segera!

Update : 13 Jan, 2021

Hujan lebat yang turun akhir-akhir ini menyebabkan Kali Lamong di Jawa Timur meluap hingga ke jalan. Tidak hanya merusak fasilitas umum saja namun rumah dan sawah pun ikut terendam banjir. Menurut penuturan Kepala Desa setempat, beliau mengatakan dua kecamatan menjadi korban luapan air Kali Lamong dan merendam sejumlah desa.

f5ccc466a4e454f13731ebe1b5b82401.jpg

"Akibat dari luapan Kali Lamong ini ada dua kecamatan yang terendam banjir dikarenakan luapan Kali Lamong semakin meluas. Tidak hanya itu saja Mas, bisa diperkirakan pula puluhan desa terkena dampak banjir ini," penuturan beliau kepada kami.

Tidak hanya desa saja yang terkena dampak banjir namun menurut info yang didapatkan terdapat pula korban jiwa yang terseret arus Kali Lamong dan korban dikabarkan telah meninggal dunia setelah pencarian selama dua hari. "Kami masih terus melakukan upaya evakuasi Mas, kami juga masih terus menyusuri Kali Lamong untuk memastikan apakah ada korban lagi atau tidak," tutur salah seorang warga yang membantu proses evakuasi.

61271afe9a8636bdef456cdf28f1462a.jpg

Para warga yang berhasil selamat pun hanya membawa diri dan pakaian yang mereka gunakan saja. Tak sempat terpikir oleh mereka untuk menyelamatkan harta benda yang dimiliki.

“Engga tau Mas, barang-barang saya di rumah masih selamat atau ikut hanyut. Saya udah gak kepikiran buat menyelamatkan barang-barang yang saya pikirin gimana caranya supaya bisa keluar rumah dan anak-anak juga selamat. Kami semua semakin panik pas tau airnya semakin tinggi takut kalau anak-anak ikut terseret”. Penuturan seorang warga yang berhasil keluar dari rumahnya yang sudah terendam banjir.

d33e6cd64f04412aa6cce1b83a2794da.jpg

Kini, mereka sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan karena kerap kali mereka merasa kedinginan akibat baju yang mereka gunakan basah dan tidak memiliki pakaian ganti. Terbayangkah oleh kita, bagaimana saudara-saudara kita di Gresik harus tinggal di tenda-tenda pengungsian tanpa persediaan baju serta makanan yang cukup.

Mari kita hadirkan bantuan saudara-saudara kita di Gresik melewati masa darurat bencana. Kepedulian kita bersama akan hadirkan berbagai bantuan darurat yang saat ini sangat dibutuhkan seperti air bersih, makanan siap santap, air minum, obat-obatan, selimut, keperluan bayi, peralatan kebersihan dan sanitasi.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Surabaya

Created 18 Dec, 2020 Gresik Bencana Alam

Target

Rp 2,935,548 Dari Rp 30,000,000

10% Terkumpul by 30 Sedekah 72 hari tersisa