Jangan biarkan adik-adik santri di TPA Al Mubarok terpeleset saat wudhu! Yuk, bantu bangun MCK dan sarana wudhu yang layak untuk adik-adik di sana.

Sering Terpeleset di Sungai, Mari Bangun Sumur untuk Santri TPA Al Mubarok

Update : 21 Dec, 2020

"Anak-anak yang ngaji di sini sering kecebur ke sungai pas lagi wudhu, soalnya disini belum ada tempat wudhu dan MCK."

Lantunan ayat suci Al-Quran dari anak-anak senantiasa terdengar setiap sore di TPA Al-Mubarok. Keceriaan, serta gelak tawa anak-anak pun senantiasa mewarnai kegiatan rutin di TPA ini. TPA yang memiliki nama lengkap TPA Al Mubarok Al-Islami berlokasi di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. TPA ini berada di desa jauh dari keramaian, dan hiruk pikuk kota.

9e3179ddaf12acc2ae1c0b4325d77e8d.jpg

TPA Al-Mubarok merupakan salah satu pusat kegiatan belajar, serta beribadah di desa ini. Setiap harinya, selalu terdapat aktivitas rutinan di TPA ini. Setiap ba’da shalat dzuhur, dan ashar terdapat pengajian anak-anak, dan setiap hari sabtu dan minggu, terdapat pula aktivitas pengajian dari Ibu-Ibu, dan Bapak-Bapak sekitar TPA Al-Mubarok.

Selain belajar Al-Quran dan ilmu agama, TPA ini juga mengadakan kegiatan eksakta seperti belajar seni mendongeng dan menggambar, yang bertujuan untuk mengebangkan kreativitas anak-anak didik di TPA Al-Mubarok. Metode belajar yang bervariasi ini sangat disenangi oleh anak-anak di TPA. Di bulan Ramadhan, TPA Al-Mubarok dijadikan sebagai tempat shalat tarawih, dan juga tempat buka puasa bersama.

57bebe9b62ef4394f6f591a4d40a8f40.jpg

TPA yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini kondisinya sungguh tidak memadai. Sejak pertama berdiri hingga saat ini, belum pernah ada aktivitas renovasi skala besar. Atap dan lantai TPA merupakan bagian bangunan yang paling parah dan perlu dilakukan perbaikan. Kondisi atap TPA yang berlubang menyebabkan TPA kebocoran saat hujan tiba. Kondisi lantai TPA yang sebagian besar sudah hancur pun membahayakan anak-anak yang belajar di TPA. Beberapa kali kaki anak-anak yang mengaji di TPA ini terluka karena tergores oleh lantai keramik yang tajam (rusak).

b718c5ccc036658d065fc7d815072c61.jpg

TPA Al-Mubarok juga tidak memiliki sarana dan pra sarana MCK. Anak-anak, serta warga sekitar yang beraktivitas di TPA harus melakukan thaharah di kali kecil belakang TPA. Anak-anak yang berthaharah beberapa kali terperosok/jatuh ke kali kecil tersebut. Alhasil, anak yang tercebur tersebut basah kuyup dan terpaksa harus pulang.

0e9485a8200eb6f2678d08cdeb942662.jpg

Sahabat, ayo bersama-sama bantu anak-anak TPA Al Mubarok agar memiliki tempat mengaji yang layak. Hadirkan bangunan dan sarana MCK yang layak untuk mudahkan aktifitas mereka.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Bogor

Created 21 Dec, 2020 Bogor Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 4,715,946 Dari Rp 30,000,000

16% Terkumpul by 65 Sedekah 65 hari tersisa