Banten diterjang banjir, hadirkan bantuan terbaik kita untuk warga terdampak bencana

Banten Terendam Banjir, Hadirkan Bantuan Segera untuk Warga Terdampak

Update : 13 Jan, 2021

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Akhir pekan ini (6/12), bencana banjir dan longsor kembali menerjang beberapa wilayah di Banten.

Kabupaten Lebak jadi salah satu yang terdampak paling parah. Berdasarkan data sementara dari BPBD Lebak terdapat 14 kecamatan yang diterjang air bah. Total rumah yang terdampak mencapai 1.200 unit, 42 di antaranya alami kerusakan berat. Bahkan, terdapat 3 santri hanyut akibat derasnya air Sungai Cingkahan. Menurut info yang didapatkan, dua orang bisa diselamatkan dan satu lagi masih dalam pencarian.

75532617bf28baf49049bcfb3cab8213.jpg

Akibat air yang terus meluap, beberapa jembatan terpaksa tidak bisa digunakan. Hal ini menyebabkan proses penyaluran bantuan dan logistik mengalami hambatan. Beberapa perahu yang biasa digunakan warga untuk menyebrang hanyut terbawa derasnya air yang datang.

933fb01b45dd18c8a08e3b6dd0d32481.jpg

“Perahu yang biasa kami pakai hanyut terbawa air soalnya dari kemarin hujan yang turun cukup deras. Ada beberapa warga dan anak-anak yang tidak bisa berenang juga," ujar salah satu warga yang ditemui oleh tim ACT Banten.

Banjir disertai hujan di tengah malam membuat masyarakat tidak terpikir untuk menyelamatkan harta benda mereka. Banyak di antara mereka yang mengevakuasi diri hanya dengan baju yang dikenakan, dalam keadaan basah dan dingin terkena air. Warga terdampak juga sangat membutuhkan bahan pangan untuk penuhi kebutuhan sehari-hari di pengungsian.

ba5be8f25cf1bc850045b6eb8b8eddfa.jpg

“Pas tau air semakin tinggi, banyak warga yang mulai panik terus lari-larian ke pengungsian. Udah gak kepikiran mau nyelamatin harta benda yang penting anak-anak sama orang yang masih ada di dalam rumah bisa diselametin,” cerita salah seorang warga yang berhasil menyelamatkan diri.

Sahabat, sungguh memprihatinkan di tengah pandemi COVID - 19 saudara-saudara kita masih harus tertimpa musibah. Kondisi rumah yang tak layak huni akibat terendam air bercampur lumpur menyebabkan mereka harus mengungsi, tanpa persediaan kebutuhan pokok.

b20f603cdc30e4224bd9df9d6d5fafe4.jpg

Mari kita bantu saudara-saudara kita di Banten melewati masa darurat bencana. Kepedulian kita bersama akan hadirkan berbagai bantuan darurat yang saat ini sangat dibutuhkan seperti air bersih, makanan siap santap, air minum, obat-obatan, selimut, keperluan bayi, peralatan kebersihan dan sanitasi, serta generator listrik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

KomunitasAksiSolidaritas

Created 22 Dec, 2020 Banten Bencana Alam

Target

Rp 250,000 Dari Rp 1,000,000

25% Terkumpul by 1 Sedekah 36 hari tersisa