Musholla lama mereka roboh dan belum ada penggantinya. Yuk, bangun Musholla baru untuk warga Parit Batas agar bisa beribadah dengan layak

Bantu Warga Parit Batas Memiliki Musholla Baru yang Layak

Warga Parit Batas tak lagi bisa menahan kesedihan dan kegundahan akibat kehilangan salah satu musholla yang menjadi andalan untuk beribadah. Musholla yang mereka andalkan sudah roboh akibat tak kuat menahan terpaan angin. Sebelumnya, bangunan musholla sudah sangat memprihatinkan karena banyak bagian yang lapuk dan rapuh. Pada dinding dan lantai mushola sudah banyak yang retak serta bagian atas pun sudah banyak yang bolong bahkan terlepas dari tempatnya.

“Kami sudah tidak memiliki tempat untuk shalat berjamaah lagi Mas gara-gara mushola kami yang lama sudah roboh dan gak kuat menahan terpaan angin. Penyebabnya sih mungkin gara-gara bangunannya tua dan sudah banyak yang rapuh jadi gampang roboh kalau ada angin kencang,” ucap salah seorang warga kepada Tim ACT. Tak hanya itu, air hujan juga mudah masuk ke dalam musholla yang mengalami kebocoran. Mimbar untuk tempat imam berceramah pun sudah tidak layak untuk digunakan bahkan terlihat sajadah yang biasa digunakan hanya tersisa beberapa saja. “Kalau bagian mimbar memang sudah tidak dipakai lagi Mas karena sudah lapuk daripada membahayakan jadinya tidak kami pakai,” ujar pengurus musholla.

cdb66c8f89e30b33ea0744c7d7b606ab.jpg

Menurut penuturan warga, mereka berencana untuk membangun sebuah musholla kembali dengan menggunakan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang lama dan memindahkannya ke lokasi yang baru. Namun ternyata mereka salah perhitungan yang mengakibatkan sisa bangunan tersebut tidak dapat ditegakkan atau digunakan kembali ke bangunan baru.

Kini, tak ada lagi pemandangan shalat berjamaah yang dilakukan oleh warga Parit Batas karena mereka sudah tidak memiliki musholla lagi. Kegiatan shalat berjamaah hanya dapat dilakukan di rumah masing-masing.

5e7a1f80055464e844b35e2f3453aa7b.jpg

Untuk membangun sebuah musholla baru dengan fasilitas yang memadai seperti tempat berwudhu dan toilet, tentunya membutuhkan biaya tak sedikit. Sementara, banyak dari warga Parit Batas yang bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Warga Parit Batas pun berharap agar mereka bisa memiliki musholla sebelum Ramadhan tahun depan agar mereka bisa shalat fardhu dan tarawih berjamaah lagi. Yuk, kita bantu wujudkan agar musholla di Parit Batas bisa segera dibangun dengan kedermawananmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

Ahyar Kapriana Asha

Created 25 Dec, 2020 Pekanbaru Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 18,500 Dari Rp 1,000,000

2% Terkumpul by 1 Sedekah 64 hari tersisa