Bandung diterjang banjir, hadirkan bantuan terbaik kita untuk warga terdampak bencana

Banjir Bandang Terjang Bandung, Ayo Kirim Bantuan!

Update : 13 Jan, 2021

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

Sahabat, kabar duka kembali hadir di Indonesia, kali ini dari kota Bandung dan sekitarnya. Akibat hujan deras yang mengguyur pada Kamis (24/12). Dilaporkan 7 titik terimbas banjir yakni Jalan Kopo (Citarip), Jalan Cibaduyut (terowongan batas kota), Jalan Pasirkoja (exit tol), Jalan Pagarsih, Jalan Setrasari, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Sukagalih gang Sukabakti I, setinggi 30-50 sentimeter. Sementara untuk genangan, terjadi di 18 titik. Adapun ketinggian genangan dari mulai 10 sentimeter hingga yang tertinggi 25 sentimeter.

f332d6ffdeea5d9a2a4af5bec374610d.jpg
sumber: PRFM news

Sementara itu, hujan deras turut sebabkan bencana tanah longsor di Kab. Lembang. Longsor ini menerjang 2 rumah dan 1 KK di Kampung Lebak Cihideung, Desa Jayagiri, Lembang. Disebutkan 4 jiwa terjebak dalam reruntuhan longsor. 3 orang diantaranya selamat dan telah dievakuasi, satu orang lainnya dalam proses pencarian. Kondisi tanah yang labil masih berpotensi menimbulkan longsoran selanjutnya sehingga evakuasi terus dilanjutkan.

595ed01e642ee437b49bea24eac04a95.jpg
sumber: dokumentasi ACT

MRI Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat langsung merespons bencana ini sejak malam hari. Tim disiagakan ke titik-titik terdampak banjir. Proses evakuasi dilakukan, begitu pun dengan distribusi bantuan awal. Mohon doa tertulusmu ya, Sahabat, agar Allah 'Azza wa Jalla menaungi keselamatan, baik bagi para penyintas bencana maupun relawan bencana.

Di mana pun berada, tetaplah waspada akan bahaya bencana di akhir tahun. Mari kita bantu saudara-saudara kita di Bandung melewati masa darurat bencana. Kepedulian kita bersama akan hadirkan berbagai bantuan darurat yang saat ini sangat dibutuhkan seperti air bersih, makanan siap santap, air minum, obat-obatan, selimut, keperluan bayi, peralatan kebersihan dan sanitasi, serta generator listrik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ASB PEDULI

Created 26 Dec, 2020 Bandung Bencana Alam

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 94 hari tersisa