Sebagai negara yang punya potensi alam dan sumber daya yang besar, Indonesia masih harus menghadapi permasalahan kesejahteraan yang cukup pelik: kekurangan pangan. Mari beraksi nyata, jangan biarkan saudara sebangsa menahan perihnya rasa lapar.

Entaskan Kelaparan, Ayo Berbagi Beras untuk Keluarga Prasejahtera

Bismillahirrahmanirrahim.

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash Radhiyallahu anhuma, ada seorang yang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, "Apakah (amal dalam) Islam yang paling baik?" Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda, “(Yaitu) kamu memberi makan (orang yang membutuhkan) dan mengucapkan salam kepada Muslim yang kamu kenal maupun tidak kamu kenal.” (HR Bukhari & Muslim)

Tahukah Sahabat Dermawan?

Berdasarkan riset terkini Indeks Kelaparan Global (Global Hunger Index) pada akhir tahun 2019, tingkat kelaparan di Indonesia masih tergolong kategori serius. Dari 117 negara, Indonesia menempati urutan ke 70. Meskipun mengalami perbaikan dari tahun sebelumnya, namun Indonesia masih menjadi salah satu negara dengan angka kelaparan tertingi di Asia Tenggara.

Sungguh miris bukan, saat sebagian dari kita sudah tak lagi mengkhawatirkan terpenuhinya kebutuhan pokok seperti beras untuk dimasak, masih banyak tetangga kita, saudara jauh kita, yang harus menahan pedihnya rasa lapar karena tak mampu membelinya. Belum lagi fakta bahwa negara ini masih kerap kali mengimpor beras —sebagai makanan utama masyarakatnya— ke negara lain. Padahal, Indonesia jelas memiliki potensi pertanian yang sangat besar, andai digarap dengan maksimal.

9a41ea3661f0bd0774e17b331aabfd2c.jpg

d6721903ca51441c19ba7befa2cc6e56.jpg

Oleh karena itu, Global Zakat dari Aksi Cepat Tanggap menginisiasi sebuah program untuk berbagi beras gratis kepada masyarakat prasejahtera, ataupun yang terdampak bencana parah sehingga tak bisa memenuhi kebutuhan pokok di berbagai wilayah Indonesia, yaitu Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI).

Beras gratis ini bersumber dari lumbung beras berbasis wakaf yang juga mensejahterakan para petani lokal. Kemudian, beras didistribusikan kepada masyarakat dengan menggunakan armada besar dengan sistem yang canggih, Humanity Rice Truck.

35047772cc03c40600f2e8f91c9e633b.jpg

bed0f3a3deb2d572fc34bb5fca42052b.jpg

27da31144a1ea1e3d2bbbe733d267592.jpg

Dengan demikian, sejalan dengan perintah Allah Ta'ala dan anjuran Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berbagi pangan dengan para mukmin yang kelaparan, program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia diluncurkan. Insya Allah, program ini berikhtiar untuk menjadi solusi mengentaskan krisis pangan di Indonesia dengan sistem yang menguntungkan para petani lokal.

Mari turut berpartisipasi dengan menyalurkan zakat dan sedekahmu untuk menghadirkan beras berkualitas kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Garut

Created 26 Dec, 2020 Indonesia Kemanusiaan

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 33 hari tersisa