Bersama kita berbagi untuk bangun sumur wakaf bagi para santri Ponpes Ukhuwah Islamiyyah mendapatkan air bersih yang layak.

Kekeringan Datang, Hadirkan Sumur Wakaf untuk para Santri

Musim kemarau mulai berdatangan tanpa bisa diduga. Sedangkan persediaan air bersih sangatlah minim di berbagai wilayah. Lalu bagaimana saudara kita yang terjebak dengan situasi sulitnya mendapatkan air bersih?

Kondisi ini juga dialami para Santri Ponpes Ukhuwah Islamiyah Cikembar, Kab. Sukabumi. Dengan keadaan sumur yang mulai mengering, mereka hanya bisa bertahan mengkonsumsi air seadanya. Ada satu sumur yang memiliki air, namun warnanya sudah berubah dan berbau tidak sedap, sangat tidak layak untuk digunakan.

ca1814f6a9627a9abdbaa94c65ea8132.jpg

Hampir setiap hari para santri ikhwan berjalan mengangkut air dari sungai Cihuni yang jaraknya kurang lebih 600 meter. Bahkan harus melalui jalan yang menurun dan menanjak. Padahal ketika dilihat kembali, air sungai tersebut juga sudah tercemar oleh sampah sekitar.
Tak jarang mereka merasa khawatir akan terserang penyakit dengan air yang mereka konsumsi, tapi apa lagi yang bisa mereka lakukan untuk bertahan, selain memanfaatkan air yang ada. Terkadang mereka juga mengambil air dari mushola warga, yang ketersedian airnya pun terbatas.

831ee4336dfc7c31bc970c648a8076d1.jpg

Selain itu, kondisi Ponpes juga sangatlah sederhana dikarenakan ketiadaan biaya sehingga pembangunan pondok belum bisa dilanjutkan. Ditambah dengan para santri yang rata-rata tidak dipungut biaya sama sekali atau bisa dikatakan Gratis.

43690c332a489d699b1a0b449fdcb72e.jpg

Para Santri Ponpes Ukhuwah Islamiyah sangat berharap bisa menikmati sumber air bersih yang layak. Setidaknya mereka bisa merasa nyaman dan aman dalam menempuh pendidikan islam.

Bersama kita berbagi untuk bangaun sumur wakaf bagi para santri Ponpes Ukhuwah Islamiyyah mendapatkan air bersih yang layak.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

Asep Nafis Mahmudi

Created 27 Dec, 2020 Cikembar, Kab. Sukabumi Wakaf

Target

Rp 5,999,096 Dari Rp 6,000,000

100% Terkumpul by 42 Sedekah 66 hari tersisa