Pekerja Informal Pasar Sepatan Tangerang Terima Bantuan Beras

Pekerja Informal Pasar Sepatan Tangerang Terima Bantuan Beras

Pekerja Informal Pasar Sepatan Tangerang Terima Bantuan Beras

Update : 06 April 2021 05:24:05

ACTNews, KABUPATEN TANGERANG – Pangan dan kemiskinan menjadi isu yang harus diperhatikan.  Untuk itu, Aksi Cepat Tanggap terus menginisiasi Gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk masyarakat prasejahtera. 

Salah satunya, di Kabupaten Tangerang, Aksi Cepat Tanggap membagikan 300 paket Beras Wakaf kepada warga prasejahtera yang bekerja di Pasar Sepatan, Jalan Raya Mauk, Kecamatan Sepatan, Jumat (2/4/2021).

Muhamad Irwan Marsudi dari Tim program ACT Kabupaten Tangerang menjelaskan, Gerakan Sedekah Pangan kali ini adalah bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai. Saat ini, para pekerja informal tetap tidak bisa mendapatkan penghasilan mereka secara maksimal, hal itu pun berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

Baca juga: Air Minum Wakaf Hadir untuk Kodim dan Polresta Surakarta

“Gerakan Sedekah Pangan Nasional kali ini kami tujukan untuk pedagang, juru parkir, petugas kebersihan pasar, sopir angkot, dan pengemudi ojek. Mereka termasuk kelompok pekerja dengan pendapatan kecil dan tidak menentu. Banyak dari mereka yang bahkan tidak mendapatkan penghasilan dalam sehari.  Bantuan beras diharapkan bisa meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan akan beras,” ujar Irwan.

Distribusi bantuan pangan ini pun melibatkan Pemerintah Kelurahan Sepatan, Kapolsek, Danramil, Babinsa, dan Binamas Sepatan. Sedekah Sekarang