Air Minum Wakaf Hadir untuk Kodim dan Polresta Surakarta

Air Minum Wakaf Hadir untuk Kodim dan Polresta Surakarta

Air Minum Wakaf Hadir untuk Kodim dan Polresta Surakarta

Update : 06 April 2021 05:30:31

ACTNews, SURAKARTA – Lewat Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo pada akhir Maret mendistribusikan Air Minum Wakaf ke masyarakat. Distribusi pangan hasil kebaikan masyarakat ini dilakukan melalui Polresta Surakarta serta Kodim 0735. Penyerahan air mineral hasil pengelolaan dana wakaf ini diberikan ke petugas keamanan juga sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka.

Wakapolres Surakarta AKBP Deny Heryanto menguncapkan terima kasih atas distribusi Air Minum Wakaf. Air dalam kemasan tersebut nantikan bakal diserahkan ke masyarakat saat Ramadan, khususnya ketika menjelang berbuka puasa.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kodim 0735 Surakarta Tri Rusman Prasetyo juga menyampaikan terima kasih dan dukungan dari ACT melalui Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Air minum produk Lumbung Air Wakaf-Global Wakaf ini rencananya akan disertakan dengan paket pangan yang biasa Kodim 0735 sajikan menjelang berbuka puasa Ramadan.

“Sudah jadi tradisi kami di bulan Ramadan ada dapur umum. Tapi kalau tidak diselenggarakan, Air Minum Wakaf akan kami sajikan bagi jemaah masjid di sekitar Koramil,” ungkap Deny. Ia pun berharap ACT bisa bergerak bersama untuk memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi, khususnya dalam hal ekonomi.

Ardian Sapto dari tim Program ACT Solo mengatakan, Gerakan Sedekah Pangan Nasional menghadirkan kebutuhan pangan bagi berbagai lapisan masyarakat. Semangat gotong royong yang dibawa menjadi kunci menggerakan kebaikan masyarakat untuk membantu sesama. “Setiap orang bisa saling menguatkan dengan menghadirkan pangan terbaik bagi saudaranya yang terdampak pandemi,” jelasnya.

Gerakan Sedekah Pangan Nasional merupakan gerakan yang ACT inisiasi di akhir Feberuari lalu sebagai solusi permasalahan pangan di masa pandemi. Nantinya setiap orang bisa menerima sedekah pangan, juga bisa menghadirkan pangan bagi saudaranya. Seluruh bantuan pangan yang disalurkan, nantinya bakal disortir untuk memastikan hanya kualitas terbaik yang akan disajikan untuk masyarakat. Sedekah Sekarang