Ratusan Sapi Qurban Warnai Meriahnya Iduladha di Flores Timur

Global Qurban - ACT menyalurkan 100 sapi kurban kepada masyarakat prasejahtera di Pulau Adonara dan Pulau Solor Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Iduladha tahun ini mewarnai kebahagiaan mereka di tengah kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Ratusan Sapi Qurban Warnai Meriahnya Iduladha di Flores Timur

Update : 21 Jul 2021 16:13

ACTNews, FLORES TIMUR – Raut kebahagiaan begitu terpancar di setiap wajah para warga penerima manfaat kurban di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bahagia ini hadir saat Global Qurban-ACT menyalurkan sebanyak 100 ekor sapi kurban hasil kepedulian umat Islam Indonesia pada Iduladha 2021 ini.

Salinah Yasin salah seorang warga dari Desa Horinara mengungkapkan, betapa jarangnya kurban sapi menyapa warga saat Iduladha. Ia mengaku biasanya penyelenggaraan kurban di sana hanya berupa kambing, itu pun hasil sumbangan para warga setempat.

fa935cfe03ff44f441ca3608b157f463.jpg

Kalau kami di sini jarang makan daging sapi, hanya saat kurban begini kami bisa makan daging sapi. Apalagi kami kondisinya di pedalaman,” ungkap Salinah ketika menerima daging kurban yang didistribusikan Global Qurban-ACT dan Türkiye Diyanet Foundation tersebut pada Selasa (20/7/2021) kemarin.

Sementara itu, Presiden Global Qurban-ACT Mukhti mengungkapkan wilayah Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu target pendistribusian kurban pada Iduladha tahun ini. “Data Badan Pusat Statistik menempatkan NTT menjadi provinsi dengan warga prasejahtera kelima terbanyak di Indonesia. Insyaallah hadirnya Global Qurban-ACT menjadi ikhtiar membantu saudara-saudara kita di sana,” ungkap Mukhti.

Karenanya Mukhti juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian masyarakat Indonesia dalam Iduladha tahun ini. “Alhamdulillah, saudara-saudara-saudara kita di Flores Timur bisa merasakan nikmatnya daging kurban terbaik berkat kepedulian masyarakat sekalian. Kami bersyukur bisa menyalurkan 100 sapi kurban kepada mereka,” tutur Mukhti. Sedekah Sekarang